Gubernur: Pilkada Berjalan Aman, Arif dan Sejahtera

Pangkalpinang – Pesta demokrasi pemilihan kepala daerah di empat kabupaten se Bangka Belitung telah berjalan aman, arif dan sejahtera. Pelantikan Parhan Ali dan Markus sebagai bupati dan wakil bupati Bangka Barat periode 2016-2021, di ruang pertemuan lantai III Kantor Gubernur, Selasa (22/3/2016) menutup proses pilkada. Parhan dan Markus berhasil meraih perolehan suara terbanyak saat pemungutan suara 9 Desember 2015 lalu.

Rustam Effendi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung mengatakan, pesta demokrasi ini telah berjalan dengan baik, aman, arif dan sejahtera. Ini semua berkat dukungan, peran petugas terkait serta masyarakat dalam  menyukseskan pilkada. Masyarakat saat ini sudah cukup dewasa dan mengerti proses demokrasi dengan baik. Diharapkan aura dan keberhasilan pelaksanaan pilkada tersebut dapat ditularkan ketika pemilihan gubernur tahun 2017 nanti.

“Terima kasih kepada Plt Bupati yang telah melaksanakan tiga tugas secara baik. Tugas itu antara lain, menjalankan roda pemerintahan, menyukseskan pilkada dan menjaga netralitas pegawai. Hal ini telah menghasilkan pemimpin terpilih sesuai hati nurani masyarakat," ucap Gubernur saat melantik bupati-wakil bupati Bangka Barat, Selasa (22/3/16).

Lebih jauh ia mengharapkan agar kepala daerah terpilih segera mengimplementasikan apa yang telah dijabarkan dalam APBD. Percepat penyerapan APBD untuk menggerakan roda perekonomian dalam mengatasi kelesuan ekonomi. Sebagai pemimpin harus dapat menjalani tugas dengan baik dan amanah. Pasalnya di pundak pemimpin ada tugas berat dan masyarakat Bangka Barat sudah menunggu tindakan dan implementasi program APBD.

“Semua komponen dapat memberikan dukungan kepada bupati-wakil bupati dalam menjalankan roda pemerintahan dan mengimplementasikan APBD yang telah ditetapkan. Tak ada lagi bupati kalian, bupati kami, yang ada hanya bupati Bangka Barat. Dukungan penuh bupati terpilih untuk membangun dan mewujudkan kesejahteraan rakyat," jelas Gubernur. 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Surianto
Fotografer: 
Adi Tri Saputra
Editor: 
Huzari | Adi Tri Saputra