Gubernur Resmikan Jamkrida Babel

Pangkalpinang-  Gubernur  Provinsi  Kepulauan Bangka Belitung  Rustam Effendi hari ini Senin (29/9) meresmikan PT. Penjaminan  Kredit Daerah (JAMKRIDA) Bangka Belitung. Acara Peresmian yang berlangsung di lantai 3 Kantor Gubernur  tersebut ditandai dengan Penanda tanganan Prasasti Pendirian PT. JAMKRIDA Bangka Belitung dan Penyerahan Simbolis Izin Operasional  dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kepada Dirut JAMKRIDA Babel.

 Para tamu yang menghadiri Peresmian ini diantaranya Kapolda Babel, Drs. Gatot Subiyaktoro,  Walikota Pangkalpinang, M. Irwansyah, unsur MUSPIDA , Perwakilan dari Bank Indonesia dan Perwakilan dari Bank Swasta di Bangka Belitung.

“Khusus kepada Bank SUMSEL BABEL dan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) SYARIAH BABEL , Saya ucapkan terima kasih telah bersedia menjadi Mitra Kerja untuk tahap awal ini. Dan dalam perkembangannya nanti, mitra usaha ini akan berkembang dengan Perbankan lainnya sesuai kebutuhan”, imbuh Rustam dalam kata sambutannya sekaligus membuka secara resmi acara ini.

Sebelumnya, Direktur Utama PT. JAMKRIDA BABEL, Erlan Hadi Susanto dalam sambutannya menjelaskan “dengan keberadaan Pelayanan Usaha PT. JAMKRIDA BABEL ini nantinya akan mampu mendorong percepatan pertumbuhan modal Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Erlan juga menambahkan, jumlah modal yang  ada pada PT. JAMKRIDA BABEL saat ini adalah sebesar Rp. 27.500.000.000 (dua puluh tujuh milyar lima ratus juta rupiah) yang merupakan penyertaan Modal dari  Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebanyak Rp. 17.500.000.000 (tujuh belas milyar lima ratus juta rupiah), Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah sebesar  Rp. 5.000.000.000 (lima milyar rupiah) dan yg terakhir dari Pemerintah Kabupaten Belitung yaitu Rp. 5.000.000.000 (lima milyar rupiah). Sedangkan Kabupaten Bangka Tahun Anggaran 2014 sudah menyertakan Modal Penyertaannya kepada PT. JAMKRIDA BABEL  senilai Rp. 2.500.000.000 ( dua milyar lima ratus juta rupiah.

Untuk Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka Selatan, Kabupaten Bangka Barat dan Kabupaten Belitung Timur , Erlan berharap mudah-mudahan segera menganggarkan sesuai komitmen bersama pada Rakor Gubernur Tahun 2009 yang lalu. (reni/melz/tim mc)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Reni
Fotografer: 
Imelda Ginting
Editor: 
Reni