Gubernur Sambut Hangat Peserta Porwil IX Sumatera 

Pangkalpinang - Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) IX Sumatera tahun 2015 akan dibuka besok, Jumat (13/11/2015) di Stadion Depati Amir Pangkalpinang. Para kontingen Porwil dari sepuluh provinsi di Sumatera disambut hangat Gubernur Kep Babel dalam acara welcome dinner di Rumah dinas Gubernur, Kamis malam (12/11/15). 

Sesuai tradisi, Panitia Besar Porwil menggelar acara Welcome Dinner bagi peserta Porwil sebagai wujud ucapan selamat datang. 

Pada kesempatan tersebut, Rustam Effendi Gubernur Kep Bangka Belitung mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir. Gubernur juga mengharapkan atlet-atlet yang telah hadir dapat melaksanakan pertandingan dengan baik dan menjunjung tinggi sportivitas. 

"Suatu kebanggan bagi Kami bisa menjadi tuan rumah Porwil IX. Untuk itu kami mengharapkan semoga pada pertandingan nanti, para atlet mampu menunjukan keahlian dan kemahirannya sehingga mampu menghibur para penonton," kata Gubernur. 

Tak hanya beramah-tamah, Gubernur juga mempromosikan potensi wisata Babel. Gubernur mengharapkan agar para ketua kontingen dan para atlet bisa menikmati keindahan alam Babel serta membawa informasi ini ke daerah masing-masing. 

”Setelah pulang dari Babel, para peserta porwil bisa memperkenalkan pariwisata Provinsi Babel kepada masyarakatnya. Silahkan menikmati keindahan pantai di Babel dan menikmati kuliner khas Babel, yaitu lempah kuning," ajak Gubernur. 

Selain memperkenalkan potensi wisata, Gubernur juga memberikan cinderamata berupa akar bahar kepada Ketua Koni Pusat, dan batu kinyang kepada ketua koni se Sumatera. 

Pada kesempatan yang sama, Tono Suratman Ketua Koni Pusat mengucapkan terima kasih yang besar atas sambutan hangat dan jamuan makan malam yang diberikan oleh Gubernur dan Pemprov Kep Babel. Kepada seluruh atlet dan official, Tono mengingatkan agar para atlet yang akan bertanding untuk menjunjung sportivitas. 

"Junjunglah sportivitas karena ini akan menunjukan jati diri kita sebagai anak bangsa," tegas Tono.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Surianto
Fotografer: 
Adi Tri Saputra