Gubernur Tekankan Pentingnya Kebersamaan dan Kerja Sama yang Harmonis dalam Membangun Babel

MANGGAR–Kerja sama yang harmonis dalam pembangunan dan saling menunjang antara kabupaten dan kota akan menjadikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadi provinsi yang maju dan sejahtera. Untuk itu, perlu komitmen kepala daerah untuk saling mendukung dan bekerja sama yang intens dengan mengenyampingkan ego sektroral.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman dalam Rapat Koordinasi Gubernur dengan bupati/walikota serta pejabat provinsi, pejabat kabupaten dan kota, serta instansi terkait se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2019, di ruang rapat Satu Hati Bangun Negeri, Kantor Bupati Belitung Timur Manggar, Kamis (17/1/2019), mengungkapkan, perlunya dukungan dan kerja sama yang sinergis antarkabupaten kota untuk mewujudkan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang maju dan berdaya saing.

Perlunya kerja sama dan saling mendukung itu tambah Erzaldi, misalnya terkait dengan pembangunan perkebunan lada berkelanjutan, pembangunan pariwisata dan penempatan kalender event yang bersamaan,  pembangunan pelabuhan dan dermaga dalam rangka meningkatkan koneksi konektivitas antarwilayah. 

“Kita harus selalu kompak dan selalu mengedepankan komunikasi untuk membangun Bangka Belitung ini. Pemerintah Provinsi pun tidak bisa berjalan sendiri tanpa didukung oleh pemerintah kabupaten kota,” tegasnya.

Dikatakan Erzaldi, dengan Rapat Koordinasi Gubernur ini tentunya akan menghasilkan kesepakatan bersama anatara pemerintah daerah, yang itu semua bertujuan dalam rangka memberikan pelayanan yang maksimal dan mensejahterakan masyarakat.

"Saya percaya bahwa Rakor ini akan menghasilkan kesepakatan bersama terutama dalam mengkolaborasikan seluruh potensi yang kita miliki dalam program dan kegiatan. Tentunya kerja sama strategis hal ini kita lakukan tidak lain dalam rangka mencapai pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan bersama," ungkap Erzaldi

Erzaldi juga menegaskan, terkait hal-hal baru yang perlu diagendakan terutama mencakup pembangunan 2020 yang terkait dengan terintegrasi dengan aplikasi simda penggunaan sampah plastik atau TP3SR,  pembangunan infrastruktur,  pembangunan dan pemukiman.

Erzaldi juga menyoroti terkait batas wilayah antarkabupaten atau antarkota hendaknya melalui rapat koordinasi ini dapat disepakati dan diselesaikan. “Adanya tata kelola batas wilayah serta   sehubungan dengan adanya pengembangan wilayah Kota Pangkalpinang  dengan Bangka induk dan masih adanya sengketa antara Bangka Tengah dengan Bangka Selatan, maka  bisa kita bahas untuk membuatkan suatu hasil yang selanjutnya kita tindak lanjuti ke depan,” katanya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Mamaq