Gubernur, Tingkatkan Profesionalisme PNS Sebagai Aparatur Negara

PANGKALPINANG– Upacara HUT Korpri yang ke- 42 di gelar di halam Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan  Bangka Belitung Senin (2/12/13). Kegiatan tersebut dihadiri oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kepulauan Bangka Belitung  dan Jajaran SKPD, Pensiunan Korpri dan diikuti oleh seluruh anggota Korpri. Pada acara tersebut Gubernur Kepulauan Bangka Belitung juga memberikan penghargaan secara simbolis kepada PNS yang telah mengabdi selama kurun waktu 10 sampai dengan 30 tahun.

H. Rustam Effendi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, sekligus pembina upacara dalam sambutanya memberikan beberapa pesan sekaligus harapan kepada segenap jajaran anggota Korpri di lingkungan pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Pesan dan harapan tersebut diantaranya mari bersama kita tingkatkan profesionalisme sebagai aparatur Negara, agar mesyarakat benar-benar dapat merasakan manfaat dari reformasi birokrasi yang kita jalankan bersama. Selanjutnya kata Gubernur, mari bersma wujudkan birokrasi yang bersih, efisien, efektif, transparan, dan akuntabel. Tingkatkan budaya anti korupsi. Laksanakan Instruksi Presiden Nomor 1 tahun 2013 tentang pencegahan dan pemberantasan korupsi. Ciptakan birokrasi yang cerdas, cepat, professional dan responsive.

Selain itu, tunjukan keteladanan sebagai aparatur Negara yang bersih dan berwibawa. Jangan cederai kepercayaan rakyat dan sumpah jabatan, kita memiliki amanat dan tanggungjawab yang besar dalam menjalankan tugas keoada tuhan, bangsa dan Negara. Kemudian, dalam menghadapi Pemilihan Umum, Presiden dan wakil Presiden tahun 2014 mendatang, di minta untuk menjaga netralitas. Bebaskan tatanan organisasi kepegawaian dan kepentingan politik. Sebagai aparatur pemerintahan, segenap anggota Korpri diwajibkan untuk bersikap netral dan adil.

Yang terakhir, kata Gubernur, tunjukan kepada rakyat bahwa jajaran aparatur pemerintah di era reformasi saat ini merupakan pelayan masyarakat. Kedepankan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi dan golongan.

Gubernur Bangka Belitung dalam sambutanya juga, menyampaikan bahwa tema yang diangkat pada Hut korpri ke- 42 di tahun 2013 ini adalah “Dengan profesionalisme dan netralitas, Korpri mendukung keberhasilan pelaksanaan reformasi birokrasi untuk menjaga stabilitas politik dan pertumbuhan ekonomi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Usai Upacara, Gubernur Kepulauan Bangak Belitung Berserta rombongan langsung menuju makam taman pahlawan Pawitralaya, untuk melakukan tabur bunga. Rombogan juga taburi bunga ke makam H Eko Maulana Ali Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Effendi
Fotografer: 
Effendi