Hadiri Tabliq Akbar, Ibu Melati Mendapat Moment Reuni Bersama Ibu-Ibu Bangka Tengah

DESA PERLANG - Dalam padatnya aktivitas Ibu Melati Erzaldi sebagai Istri dan jabatan-jabatan yang diembannya masih menyampatkan untuk hadir ke Desa Perlang Kabupaten Bangka Tengah dalam rangka pelaksanaan Tabliq Akbar, walaupun tanpa bersampingan dengan Bapak Gubernur Erzaldi Rosman yang berhalangan hadir, Rabu (04/12).

Begitu melekatnya sosok ibu Melati dihati masyarakat Bangka Tengah walaupun sejak Bapak Erzaldi menjabat sebagai Gubernur Babel dan harus melepaskan jabatan sebelumnya sebagai Bupati Bangka Tengah, masyarakat yang hadir dalam Tabliq Akbar ini masih sangat antusias dan tampak senang dengan kehadirannya, sebab ibu Melati masih mengingat dan mengenal jelas tiap Ibu-ibu yang menghampiri sejak datang ke Masjid Raudatul solihin hingga usai acara dan kembali ke Pangkalpinang.

“Alhamdulillah saya bisa punya waktu untuk hadir hari ini, bagi saya ini tidak hanya moment menghadiri Tabliq Akbar saja, tetapi juga moment reuni bersama masyarakat  Bangka Tengah khususnya Desa Perlang”, Ungkap Ibu Melati dengan senyum khasnya. 

Diakui oleh Ibu melati, bahwa secara emosional dirinya memiliki kedekatan dengan ibu-ibu dari Bangka Tengah. diceritakannya saat berpamitan untuk mendampingi Bapak Erzaldi mencalonkan dan menjadi Gubernur Terpilih, tidak sedikit masyarakat Bangka Tengah yang menangis.
“Mereka nangis semua, mereka tidak mau ditinggal”, ceritanya saat diwawancarai.

“Saya segera siapkan waktu untuk hadir dalam pertemuan rutin ibu-ibu Majelis Ta’lim, sebab sudah jarang sekali saya bisa hadir dalam pertemuan rutin mereka”, janjinya sambil memohon maaf. 

Usai mengikuti rangkaian Tabliq Akbar, Ibu Melati sempat menyampaikan pesan kepada para Orang Tua, masyarakat hingga tenaga pengajar, untuk menanamkan kecintaan kepada Rosullah SAW sebagai bentuk cinta kepada Islam.
khususnya dalam pendidikan usia PAUD, agar orang tua membimbing masa perkembangan anaknya dengan baik.

“Saya berharap pendidikan anak usia dini ini sudah dijalankan secara masif, baik dari sekolah atau orang tua dan memasukkan unsur penguatan pengetahuan agama 
islam”, ungkapnya.

“Saya sebagai Bunda PAUD Babel, punya target tahun depan, bahwa peran Ayah akan sangat dilibatkan”, tegasnya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Nona Dian Pratiwi