Hardi Diminta Lanjutkan Program dan Jaga Amanah


Belitung timur - Serah terima jabatan (sertijab) yang dilakukan antara Basuri Tjahaja Purnama kepada Hardi sebagai Penjabat Bupati Belitung Timur dipimpin dan disaksikan langsung oleh Syahruddin Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (08/09/2015) di Auditorium Zahari MZ  Kantor Bupati Belitung Timur.
Setelah resmi dilantik kemarin, senin (07/09/2015) Hardi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kep Babel resmi menjabat sebagai Penjabat Pelaksana Tugas Bupati Belitung Timur menggantikan Basuri Tjahaja Purnama yang sudah berakhir masa jabatannya sebagai Bupati Belitung Timur periode 2010-2015. Hardi dipercaya untuk mengisi kekosongan tampuk kepemimpinan Bupati Belitung Timur hingga proses pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak Desember 2015 mendatang berakhir.
Syahruddin Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjelaskan, sertijab ini sebagai wujud pengharapan yang besar kepada Penjabat Bupati Belitung Timur yang baru dilantik agar dapat melaksanakan tugas dan amanah dengan baik dan benar.
"Pj Bupati Beltim untuk dapat mengemban amanah dengan baik dan Kami percaya Penjabat Bupati Beltim dapat melaksanakan tugas dan amanah dengan baik," jelasnya.
"Sesuai dengan amanah dan tugasnya, Pj Bupati Beltim harus melaksanakan dan melanjutkan tugas bupati yang terdahulu, memfasilitasi pilkada yang akan berlangsung nanti, dan menghantarkan Belitung Timur mendapatkan Bupati Beltim definitif," jelasnya Selasa (08/09/2015) di auditorium Zahari MZ Kantor Bupati Belitung Timur, saat menyampaikan sambutan mewakili Plh, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.
Syahruddin mengharapkan kepada seluruh SKPD di Kabupaten Beltim agar dapat mendukung penuh Penjabat Bupati Beltim agar dapat melaksanakan tugas dengan baik.
"Apalah arti seorang Hardi jika tidak didukung para staf yang baik serta SKPD yang kompeten dibidangnya," tegasnya.
Lebih lanjut Sekda mengingatkan Hardi selaku Pj Bupati Beltim dan masih menjabat sebagai Kepala Dispora Provinsi Kep Babel agar dapat mensukseskan kegiatan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) 2015 di Babel.
"Sebentar lagi akan ada porwil, Hardi selain sebagai Pj Bupati Beltim juga sebagai Wakil Ketua Kegiatan Porwil juga harus melaksanakan dan mensukseskan Porwil," himbaunya.
Sementara itu, Basuri Tjahaja Purnama Bupati Belitung Timur periode 2010-2015, dalam sambutan singkatnya mengatakan bahwa kami sangat senang atas dilantiknya Pj Bupati Beltim agar program pembangunan dapat tercapai dan terlaksana dengan baik, sehingga apa yang dicita-citakan masyarakat Belitung Timur dapat terwujud dan tercapai.
"Kami berharap kepada Penjabat Bupati Belitung Timur yang baru dilantik untuk dapat meneruskan dan mengawalkan program yang sudah terlaksana maupun yang belum terlaksanakan," harap Basuri.
Sementara itu, Hardi Penjabat Bupati Beltim mengatakan bahwa pihaknya mohon bantuan dan dukungan semua pihak dalam menjalankan amanah ini. Sebab Pj Bupati tidak ada arti apa-apa tanpa dukungan semua pihak.
"Saya mohon bantuan dan dukungannya, mari bersama kita bangun belitung timur lebih baik lagi, yang sudah baik mari kita lanjutkan dan yang belum baik marilah kita tingkatkan," ajak Hardi.
 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Adi Tri Saputra
Fotografer: 
Chandra
Editor: 
Surianto