Hargai Jasa Pahlawan, Pemprov Tetapkan Beberapa Tokoh Menjadi Pahlawan Daerah

PANGKALPINANG - Sebagai ungkapan rasa hormat dan penghargaan kepada para pendahulu yang berjasa terhadap daerah, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Babel) akan menetapkan beberapa tokoh menjadi Pahlawan Daerah melalui Peraturan Daerah (Perda) yang saat ini masih dirumuskan bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Belitung. 

Pernyataan itu disampaikan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman usai memimpin Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-76 Tahun 2021 di Halaman Kantor Gubernur, Selasa (17/8/21). 

"Ini merupakan bentuk penghargaan atas jasa para tokoh perjuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," jelasnya. 

Dari beberapa tokoh itu, salah satunya adalah mantan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Alm. H. Eko Maulana Ali. Tak hanya itu, nama H. Eko Maulana Ali juga akan diajukan menjadi salah satu nama jalan di Pangkapinang, tepatnya di Simpang Empat Air Itam. Peresmiannya akan dilakukan pada saat Hari Jadi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang ke-21 tahun ini. 

Selain itu, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga terus berupaya dan mengawal, menjadikan HAS Hanandjoeddin sebagai Pahlawan Nasional.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Lulus
Fotografer: 
Iyas Zi
Editor: 
Lisia Ayu