Hari Bakti Imigrasi ke 69, Gubernur Erzaldi Tandatangani Perubahan Kesepakatan Bersama

PANGKALPINANG -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman melakukan penandatangan Perubahan Kesepakatan Bersama tentang Pelayanan Hukum dan HAM. Langkah ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan hukum hingga ke tingkat pedesaan.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung Sulistiarso berkeinginan bersama-sama membangun daerah. Sehingga ke depan Indonesia semakin jaya. Semua ini harus didukung berbagai terobosan dan inovasi.

"Pasport elektronik merupakan suatu inovasi," kata Sulistiarso saat Upacara Peringatan Hari Bakti Imigrasi 2019 di Halaman Kanwilkumham Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (28/1/2019).

Saat kegiatan berlangsung juga dilakukan penandatanganan Perubahan Kesepakatan Bersama tentang Pelayanan Hukum dan HAM antara Gubernur Erzaldi dengan Kakanwilkumham Sulistiarso. 

Selain itu juga terdapat penyerahan kendaraan roda tiga custom oleh Gubernur Erzaldi untuk penyandang disabilitas. Kendaraan ini merupakan hasil modifikasi warga binaan Lapas Pangkalpinang. 

Gubernur Erzaldi bersama Melati Erzaldi juga menyempatkan diri menyapa warga binaan yang memproduksi roti dan makanan catering. Sejumlah produk makanan tersebut diproduksi para warga binaan perempuan.

Menurut Gubernur Erzaldi, ke depan roti produksi warga binaan ini bisa dimanfaatkan sebagai makanan ketika pemerintah provinsi melakukan kegiatan. Agar produksi roti dan makanan tersebut menjadi berkembang.

"Namun sebelumnya kita terlebih dahulu harus melakukan MoU dengan pihak Kantor Kementerian Hukum dan HAM. Semua ini untuk menghindari masalah di kemudian hari," kata Gubernur Erzaldi.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Huzari
Editor: 
Padli