Hari Ini, Atlet Babel Persembahkan Satu emas, Tiga Perak, Kado HUT Babel ke-19

Jakarta - Kembali, Atlet Atletik babel, Sandhy Diningrat, membawa pulang medali emas untuk kontingen Babel, setelah berhasil menjadi juara pertama di nomor lomba Lari 1500 m Putra, di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XV tahun 2019, di jakarta, kamis (21/11/2019).
 
Sandhy Diningrat (17), sangat senang dan bangga karena telah memperoleh medali emas, dengan wajah terharu dan bangganya, hanya sedikit kata yang terungkap di balik bibir putra kelahiran Belitung ini.
 
"Alhamdullilah, yang pasti rasa bangga sudah dapat emas", katanya, sambil tersenyum, usai menerima medali, di Stadion Madya Senayan Gelora bung Karno (GBK) Jakarta, kamis (21/11/2019) malam.
 
Pengalungan medali secara langsung disematkan, oleh kepala dinas kepemudaan dan olahraga provinsi Bangka Belitung, yang diwakili oleh, kepala bidang pembudayaan dan prestasi olahraga, Panji Utama, Kamis (21/11/2019) malam.
 
Panji Utama, ketua kontingen Babel, mengapresiasi dan mengucapkan terima terima kasih kepada para atlet dan pelatih, pengurus provinsi (pengprov) persatuan Atletik seluruh Indonesia (PASI) babel serta seluruh masyarakat babel atas dukungan dan doanya, karena prestasi kontingen Babel di Popnas XV tahun 2019 dengan gemilang.
 
Dihari jadi provinsi kepulauan Bangka Belitung yang ke-19 tahun, menjadi penyemangat bagi para atlet untuk mempersembahkan yang terbaik untuk Babel yang tercinta
 
"Alhamdulliah, ini menjadi kado terindah di hari jadi Babel yang ke 19, Babel telah memperoleh dua emas, target kita dua emas tercapai", kata, Panji.
 
Tak hanya itu, dihari yang sama, kamis (21/11/2019) di nomor estafet 4 X 100 meter putra, tim estafet Babel yang terdiri dari, M. Ardiansyah, Fadel Romero, Ahmad Hambali Syukur dan Aldi, berhasil meraih medali perak.
 
Di nomor lompat jauh, Ahmad Hambali Syukur berhasil membawa pulang medali perak, dengan lompatan sejauh  07.07 m. sementara, juara satu medali emas diperoleh atlet Jawa timur dengan lompatan sejauh 07.18 m.
 
Hingga hari ini, Kamis (21/11/2019)  perolehan medali Kontingen Babel pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XV tahun 2019, yakni, dua emas, empat perak dan dua perunggu.
 
Antara lain, M. Ardiansyah, memperoleh satu emas, nomor lomba 200 m Putra.
Shandy Diningrat nomor lomba 1500m putra, meraih medali emas.
 
M. Ardiansyah, memperoleh medali perak nomor lomba 100m Putra. Ahmad Hambali syukur, memperoleh medali perak di nomor lompat jauh . Estafet 4 X 100 m putra, memperoleh medali perak.
 
Cabor voli pasir putri Babel Pasangan Macica Oktari dan Saskia, memperoleh medali perak. Pujiansyah, di nomor lomba 5000m putra meraih perak. Sandhy Diningrat, memperoleh medali perunggu di nomor lomba 5000 m putra.
 
Intan Azhari, atlet taekwondo berhasil memperoleh medali perunggu kategori junior under 59 kg Putri.
Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adits