Hari Ini Calon Jemaah Haji Kloter Tujuh Diberangkatkan

Pangkalpinang –  Hari ini sebanyak 287 calon jemaah haji asal Bangka Belitung diberangkatkan ke asrama haji Palembang. Pemberangkatan dilakukan melalui dua bandara yaitu, Bandara Depati Amir penerbangan pukul 07.30 WIB dan pukul 11.40 WIB serta dari Bandara Hanandjoeddin penerbangan pukul 09.40 WIB. Besok, pukul 08.30 WIB sejumlah jemaah kloter tujuh ini akan diberangkatkan ke Arab Saudi.

Rincian 287 jemaah yaitu, terdapat 67 orang asal Kabupaten Bangka, 93 jemaah asal Bangka Tengah, 34 asal Kabupaten Belitung dan 18 asal Kabupaten Belitung Timur. Masing-masing Kabupaten Belitung dengan Belitung Timur mengirimkan dua Tim Petugas Haji Daerah (TPHD). Selain itu terdapat 72 jemaah asal Kabupaten Bangka Selatan ditambah satu TPHD.

Pelepasan jemaah secara langsung dilakukan Hidayat Arsani Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. Ia mengharapkan, Kanwil Kemenag Bangka Belitung detail mempersiapkan acara pelepasan jemaah haji ini. Tahun lalu dan sekarang tidak ada perubahan, seharusnya Kemenag dapat menyiapkan kursi dan makanan ringan bagi pengantar agar tidak ada lagi yang berdiri

“Semua rapi, duduk. Harusnya pengantar dan jemaah dikasih makanan dan kursi. Saya berharap ke depan  acara pelepasan di kantor Gubernur, karena halaman cukup luas. Jemaah haji diharapkan dapat mendoakan Negeri Serumpun Sebalai agar memiliki pemimpin yang baik, sehingga seluruh masyarakat makmur dan sejahtera,” ungkapnya.

Sementara Rebuan Kabid Bimas Islam Kanwil Kemenag Bangka Belitung mengatakan, setiba di Palembang kemudian jemaah haji langsung masuk asrama haji. Selanjutnya diberangkatkan ke Arab Saudi tanggal 16 Agustus sekitar pukul 08.30 WIB.

"Ketua regu diharapkan dapat mengarahkan anggotanya. Karena pukul 03.00 dini hari jemaah sudah harus sarapan, diteruskan salat Subuh bersama di aula dan siap diberangkatkan pukul 08.30 WIB langsung menggunakan penerbangan Saudi Arabia,” jelasnya.

Sumber: 
Diskominfo Babel
Penulis: 
Evani
Fotografer: 
Suci Lestari
Editor: 
Huzari | Adi Tri Saputra