Hari Ini Giliran Direktur Kemenkominfo RI Tinjau Lokasi SAIK

BANGKA BARAT -- Hari ini, Sabtu (13/4/2019) Selamatta Sembiring Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Kemenkominfo RI turun ke lapangan guna melihat rencana lokasi kegiatan Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi (SAIK). Kegiatan ini akan digelar Oktober mendatang dan Bangka Belitung sebagai tuan rumah.

Sebagaimana dilansir sebelumnya, Jumat (12/4/2019), Helmi Havif Kasubdit Kemitraan Komunikasi Publik, Andi Muslim Kasi Kemitraan Komunikasi Media dan anggota tim Kemenkominfo RI didampingi tim Diskominfo Babel telah berkunjung ke destinasi di Kabupaten Bangka.

Sementara kunjungan hari ini, Selamatta Sembiring Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik, Andi Muslim Kasi Kemitraan Komunikasi Media dan anggota tim Kemenkominfo RI didampingi Kepala Diskominfo Babel Sudarman, Kabid IKP  Padli, Kasi Kemitraan Diskominfo Babel Mamaqduddah.

Terdapat dua lokasi yang menjadi perhatian Selamatta Sembiring saat berkunjung ke Bangka Belitung. Dua tempat tersebut di antaranya, Alun-Alun Taman Merdeka dan destinasi wisata sejarah tempat pengasingan Presiden RI Soekarno di Menumbing, Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

Sesampai di Bandara Depati Amir Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selamatta menuju Novotel dan kemudian meneruskan perjalanan ke Alun-Alun Taman Merdeka. Adapun tujuannya untuk menghitung jarak perjalanan dari dua titik lokasi kegiatan SAIK.

Selain itu, Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Kemenkominfo RI ini ingin mengetahui tata letak panggung, stand pameran hingga titik parkir kendaraan. Tak hanya tamu SAIK, pasalnya kegiatan berskala nasional ini dipastikan juga menyedot perhatian masyarakat lokal.

"Lokasi ini mendukung untuk dilaksanakan kegiatan puncak SAIK. Namun selanjutnya perlu ada penataan dan perbaikan beberapa fasilitas," saran Selamatta Sembiring saat berada di lokasi Alun-Alun Taman Merdeka, Sabtu (13/4/2019).

Hal ini disambut baik Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Sudarman. Menurutnya, sebelum kegiatan puncak SAIK, terlebih dahulu akan melakukan rapat koordinasi dengan sejumlah pihak terkait. Sehingga semua pihak bisa mengambil peran guna menyukseskan acara.

"Ini merupakan acara berskala nasional, untuk itu perlu sinergisitas dengan pihak terkait. Salah satunya untuk mengikuti kegiatan pameran nantinya. Ini sebagai ajang promosi potensi daerah," ungkap Kadiskominfo Sudarman.

Usai meninjau lokasi puncak kegiatan, rombongan tim SAIK Kemenkominfo bersama rombongan Diskominfo Babel melanjutkan perjalanan ke kawasan wisata Menumbing, Muntok, Kabupaten Bangka Barat. Saat berada di lokasi sempat melakukan standing meeting dengan Kepala Diskominfo Bangka Barat.

Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Kemenkominfo RI berharap dukungan dari Diskominfo Kabupaten Bangka Barat. Potensi yang ada di daerah bisa ditampilkan pada kegiatan tersebut nantinya. 

"Jika ada tamu SAIK yang berkunjung ke destinasi di Kabupaten Bangka Barat ini, hendaknya bisa dipandu. Pengunjung diarahkan ke destinasi yang bagus dikunjungi," saran Selamatta Sembiring.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Huzari
Editor: 
Padli