Hari Keluarga Nasional Di Meriahkan Dengan Jalan Sehat

Pangkalpinang. Dalam rangka memperingati  HARGANAS ke- XX, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bekerja sama dengan Pemerintah Kota Pangkalpinang melakukan jalan sehat  bersama masyarakat Kota Pangkalpinang.  Jalan sehat ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional di Bangka Belitung yang jatuh pada   Rabu ( 28-8- 2013 )      yang beralokasi di Taman Merdeka Alun-alun Kota Pangkalpinang.  Dalam pelaksanaan hari keluaraga  di Bangka Belitung  ini di meriahkan dengan beragam kegiatan diantaranya jalan sehat, yang dilaksanakan pada Minggu ( 25 – 8 - 2013 ) di   Taman Merdeka Pangkalpinang.        

Jalan sehat untuk memperingati hari  Keluarga Nasional ke- 20 ini, Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat ke -10   dan hari kesatuan Gerak PKK ke 41 dan dalam kegiatan jalan sehat tersebut dihadiri oleh Sekda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, disamping itu hadir juga DPD RI ibu Eko, Nurhari Astuti .  Beliau berharap  semua elemen masyarakat dapat mendukung Program KB secara penuh. Baik itu kalangan Pemerintah maupun kalangan swasta.  Dengan keterpaduan dalam  gerakan Program KB  dipastikan Program Kesejahteraan pada masyarakat akan tercapai .  “ Ayo kita dukung Program KB ini secara penuh, dan bagi pasangan usia subur  punya dua anak cukup, tidak boleh lebih titik,”  tegasnya dihadapan para peserta jalan sehat.

Pelaksanaan jalan sehat sendiri  dimulai pukul 06.30.  mengambil start dilapangan merdeka menuju ke jalan A. Yani, masuk ke jalan Masjid Jamik  dan berbelok jalan Sudirman dan kembali kelapangan merdeka. Dalam jalan sehat tersebut ratusan hadiah  istimewa diberikan panitia kepada peserta. Diantaranya lemari es, sepeda gunung dan peralatan rumah tangga lainnya. Kepala BKKBN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Buismasr Edisaf mengatakan dipilihnya jalan sehat atau jalan santai sebagai upaya merangkul semua pihak untuk dapat terlibat. Kita bisa bertemu semua orang dalam kegiatan seperti ini “, katanya. Selain Sekda Babel, Imam Mardi Nugroho beserta isterinya hadir juga  pejabat Pemkot yang baru pindah Yunan Helmi, dan Kepala BPPKB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Syafitri,  selesai jalan sehat dilanjutkan dengan pembagian hadiah. ( Edv Eff ).

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Effendi
Fotografer: 
Effendi
Editor: 
Effendi