Hasil Pemotongan Kurban Jadi Bantuan Kepada Anak Yatim Piatu dan Disabilitas

PANGKALPINANG - Keluarga besar Bappeda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melakukan pemotongan hewan kurban dengan jumlah empat ekor sapi dan tiga ekor kambing, di belakang Halaman Kantor Bappeda Babel yang terletak di Air Itam, Senin (3/8/20).

Sekretaris Bappeda Kepulauan Babel, Joko Triadhi mengapresiasi kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Menurutnya, selain merupakan kewajiban bagi umat muslim yang mampu, kegiatan penyembelihan hewan kurban ini juga merupakan bentuk nyata sikap kepedulian dan solidaritas terhadap sesama.

"Alhamdulillah, di bappeda, kegiatan ini sudah berlangsung untuk yang kelima kalinya. Untuk tahun ini, keluarga besar Bappeda Babel memotong empat ekor sapi dan tiga ekor kambing," ungkapnya saat pelaksanaan pemotongan hewan kurban di Halaman Bappeda Kepulauan Babel.

Daging kurban dibagikan kepada anak yatim piatu, disabilitas serta masyarakat kurang mampu yang berada di sekitar kantor yang terletak di Air Itam, Pangkalpinang.

Lebih jauh, Sekretaris Bappeda Joko Triadhi menambahkan, ibadah kurban merupakan bentuk rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah Swt, serta merupakan bentuk ketakwaan dengan menyisihkan sebagian harta kepada orang yang membutuhkan.

"Daging kurban dibagikan ke sejumlah warga sekitar, dan anak yatim piatu serta disabilitas, termasuk juga ada yang kita distribusikan ke salah satu desa yang masyarakatnya membutuhkan, mudah-mudahan dapat menjadi ladang pahala bagi yang berkurban dan panitia yang telah membantu pelaksanaan pemotongan dan pembagian daging kurban," harapnya.

Sumber: 
Bappeda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
Penulis: 
Rizky Fitrajaya
Fotografer: 
Rizky Fitrajaya
Editor: 
Listya