Hidayat Akan Bantu Pembangunan Masjid di Bangka Belitung

Air Gegas – Untuk meningkatkan kelancaran ibadah masyarakat Air Gegas dan sekitarnya Hidayat Arsani, Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung mengatakan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan memberikan yang terbaik kepada masjid-masjid yang belum selesai pembangunannya khususnya masjid di Air Gegas.

“ kami akan semaksimal mungkin memperhatikan masjid-masjid yang belum selesai dibangun, itu demi kelancaran ibadah masyarakat,” ungkap Hidayat saat memberikan sambutan Safari Ramadhan 1435 H di masjid Raudotussolihin, Air Gegas, Bangka Selatan, Kamis (24/07).

Tidak hanya itu masyarakat Air Gegas juga diingatkan Hidayat terkait telah diumumkannya hasil Pemilihan Presiden 2014, agar tidak ikut-ikutan terprovokasi seperti Provinsi-Provinsi lain untuk merusuh.

“kita jangan ikut-ikutan rusuh seperti Provinsi lain, kita harus menciptakan kondisi aman dan kondisif, biarlah pemimpin yang terpilih menjalankan amanahnya,” tegas Hidayat.

Disaat yang sama H.Jamro, Bupati Bangka Selatan mengungkapkan rasa syukur atas kehadiran Bapak Hidayat Arsani, Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung disela-sela kesibukannya dapat menyempatkan hadir untuk berbuka bersama masyarakat Air Gegas.

“ kami sangat bersyukur karena Bapak Hidayat Arsani lebih memilih untuk datang dan berbuka bersama kami, padahal di Pangkal Pinang masih banyak urusan-urusan Pemerintah Provinsi yang harus diselesaikan”, ungkapnya.

H. Ahmad Bastari saat tausiah mengatakan pada bulan Ramadhan ini dapat meningkatkan amal ibadah sebanyak mungkin, dimana dibulan yang mulia ini ada malam Lailatul Qadar, lebih baik dari malam seribu bulan.

“mari kita meningkatkan amal ibadah kita sebanyak mungkin dan menjadi manusia yang berkualitas setelah Ramadhan ini usai,” harap Ahmad Bastari.

Selain itu bersyukur tidak kalah penting, dengan bersyukur nikmat akan bertambah dan dengan bersyukur rizki kita akan dilipatgandakan oleh Allh SWT, ingat Ahmad.

Seperti di masjid lainnya masjid Raudotussolihin juga kebagian bantuan dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berupa Kipas Angin, Sound System, Vacuum Cleaner, dan Gulungan Sajadah.

Tampak hadir H. Jamro, Bupati Bangka Selatan beserta Staf Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Asisten Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah di lingkungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, serta tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarat Air Gegas dan sekitarnya. (fa/sc/ami)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Fajrina | Suci Lestari
Fotografer: 
Evani
Editor: 
Fajrina