Hidayat : KUBE Sebagai Salah Satu Upaya Pengentasan Kemiskinan

Kelapa-Masalah social yang selalu dihadapi bangsa dan negara adalah masalah kemiskinan, serta kebijakan penanggulangan pengentasan kemiskinan tersebut. Oleh karena itu upaya pengentasan kemiskinan melalui program pemberian bantuan terus dilakukan oleh Pemerintah melalui dinas terkait, salah satunya Dinas Kesejahteraan Sosial.

Dinas Kesejahteraan Sosial Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada hari ini kembali memberikan bantuan kepada sejumlah KUBE di Kelapa Kabupaten Bangka Barat. Melalui program bantuan ini, diharapkan bisa mengurangi jumlah masyarakat miskin dan hendaknya dikelola dan diberdayakan dengan baik, sehingga bisa memberikan manfaat secara ekonomi.

“Pemberian bantuan  ini merupakan kepedulian pemerintah kita, sebagai upaya mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Bangka Barat, untuk itu kami berharap masyarakat bisa memanfaatkannya secara maksimal” ujar Wakil Gubernur , saat memberikan sambutan kepada  masyarakat penerima bantuan di Gedung Serbaguna Desa Penyamak Kelapa Kabupaten Bangka Barat Selasa (26/8).

Tambahnya lagi “ Kelompok yang saat ini memperoleh bantuan hendaknya bisa meningkatkan produktivitas usahanya sehingga tahun-tahun selanjutnya bisa kembali memperoleh dana tambahan usaha, dan bagi masyarakat yang belum memiliki kesempatan untuk memperoleh bantuan tersebut agar lebih meningkatkan kreatifitasnya”

Hidayat juga menyampaikan apresiasinya terhadap masyarakat di Kabupaten Bangka Barat, karena masyarakat turut berpartisipasi dalam upaya pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan di Babel.

Hal senada juga disampaikan Bupati Kabupaten Bangka Barat H.Zuhri M.Syazali dalam wawancaranya dengan Tim Babel Prov,” program ini merupakan salah satu upaya menumbuhkan pelaku usaha kecil  sehingga dapat mengatasi kemiskinan, untuk itu saya juga berharap partisipasi pemerintah dan masyarakat dalam mendukung program tersebut” (mels/sm)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Imelda Ginting | Stevani Marpaung
Fotografer: 
Stevani
Editor: 
Imelda Ginting