Hidayat: Pejabat Baru Harus Dewasa Menjalankan Tugas

Pangkalpinang – Hidayat Arsani, Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung mengharapkan kepada seluruh Pejabat Eselon II, III dan IV yang baru saja menerima jabatan yang baru dapat dewasa menjalankan tugas yang diberikan negara.

“mari kita dewasa menghadapi keadaan ini, jangan cengeng dalam menjalankan amanah ini,” tegas Hidayat saat memberikan sambutan pelantikan eselon II, III, dan IV di Ruang Pertemuan Kantor Gubernur, Jumat (01/08).

Hidayat juga mengatakan bahwa Keputusan ini diambil berdasarkan evaluasi jabatan, dan tentunya akan dilaksanakan secara periodik 3-6 bulan kedepan.

“setelah melakukan evaluasi jabatan kami melakukan mutasi seperti hari ini dan akan dilakukan evaluasi 3-6 bulan kedepan”, ungkapnya.

Tidak hanya itu untuk melakukan perubahan pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Hidayat juga merombak posisi staf ahli Gubernur, dengan diisinya Doktor-Doktor yang akan memberikan masukan agar progress pembangunan di Provinsi Bangka Belitung lebih cepat lagi.

Selain itu para Asisten Sekda juga diharapkan dapat berkonsentrasi untuk membawahi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sesuai bidangnya masing-masing.

Kepada istri-istri eselon II khususnya saat pelantikan diminta Hidayat berpesan agar ikut memonitor penghasilan suami, jangan sampai merongrong suami sehingga suami melakukan tindakan korupsi.

Adapun pejabat eselon II yang dilantik seperti Ir. Amrullah Harun dari Kepala Dinas BLHD menjadi Asisten Pemerintah dan Kesra Sekda Prov Kep Bangka Belitung, M.Hardi MM dari Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Prov Kep Bangka Belitung menjadi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Prov Kep Bangka Belitung, sedangkan H.Syafitri SE, M.Si dari Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial Prov Kep Babel menjadi Staf Ahli Bidang SDM dan Sosial Kemasyarakatan Prov Kep Babel.

Ir.Budiman Ginting,Dipt BE, MM dulu dari Kepala Dinas Koperasi dan UMKM menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Prov Kep Babel, Drs.Marwan Muchtar,MM dari Kepala Sat Pol PP menjadi Kepala Badan Arsip dan Perpustakaan Prov Kep Babel.

Sedangkan dr.Hedra Kusumajaya,M.Epid dari Asisten Pemerintah dan Kesra Sekda Prov Kep Babel menjadi Staf Ahli Bidang Pembangunan dan Lingkungan Hidup Prov Kep Babel, ir.Noviar Ishak dari Kepala Badan Perizinan, Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal Prov Kep Babel menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Prov Kep Babel.

Hibson Effendy, SP dari Staf Sekda Prov Kep Babel menjadi  Kepala Badan Perizinan, Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal Prov Kep Babel, Ceppy Nugraha, SE dari Staf Sekda menjadi Sekretaris Bakorluh Pertanian, Peternakan dan Kehutanan Prov Kep Babel

Fery Aprianto,ST dari Kepala Dinas Kominfo Prov Kep Babel menjadi Kepala Badan Lingkungan Hidup Prov Kep Babel, H.A Roni Rachman, SH.MH dari Kepala Biro Hukum menjadi Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial Prov Kep Babel,Hassanudin, SE, MM  dari Staf Ahli Bidang Pembangunan dan Lingkungan Hidup Prov Kep Babel menjadi Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Prov Kep Babel.

Didik Suprapto, SH dari Staf Sekda Prov Kep Babel menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja Prov Kep Babel, sedangkan Dr.Ir Rofiko, MTP dari Staf Sekda Prov Kep Babel menjadi Staf Ahli Pertambangan dan Energi Prov Kep Babel, M.Aziz Harahap, SH dari Kabid Ketahanan Ekonomi, Seni,Budaya,Agama dan Kemasyarakatan pada Kesbangpol menjadi Kepala Biro Hukum.

Drs.Sunardi, MAP dari Kepala Dispora menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Prov Kep Babel, Mirwantono, S.Pd dari Kabid Perlindungan Masyarakat pada Pol PP menjadi Kepala Satuan Pol PP Prov Kep Babel.

Adapun  17 orang eselon II, 7 orang eselon III dan 13 orang eselon IV yang menduduki jabatan baru di maisng-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (fa/sc)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Fajrina | Suci Lestari
Fotografer: 
Suci Lestari
Editor: 
Fajrina