HUT Adhiyaksa ke – 53, Kejati Babel diwarnai dengan Buka Puasa Bersama

Pangkalpinang -- Peringatan  Hari Bhakti Adhyaksa di Kejaksaan Tinggi ( Kejati) Bangka Belitung, Senin (22/7) di Masjid  Kantor  Kejati  Komplek Perkantoran Gubernur Air Itam Pangkalpinang,   kemarin melaksanakan  Silaturrahmi dengan berbuka puasa bersama.  Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa tahun ini mengangkat tema “ Melalui Hari Bakti Adhyaksa Tahun 2013 Mari Kita terus tingkatkan Integritas Moral dalam Pelaksanaan Tugas menuju Pemulihan Kembali Kepercayaan Masyarakat”.  Tema ini dirasakan tepat dan diperlukan. Tepat karena didasari fakta bahwa masih rendahnya kepuasan masyarakat atas pelaksanaan reformasi selama ini bahkan `cenderung mengalami penurunan, yang ditandai dengan masih buruknya tingkat pelayanan  kepada masyarakat sebagai akibat rendahnya Integritas moral dan profesionalitas aparat. Diperlukan karena terus terjadi  krisis kepercayaan masyarakat terhadap hukum yang disebabkan antara lain  semakin meningkat kasus-kasus korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) serta berbagai pelanggaran hak azasi manusia (HAM) yang tidak tuntas penyelesaiannya.

Dalam agenda Kejati Bangka Belitung dalam rangka HUT Adhyaksa ke – 53  serta dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan  kepada Allah SWT, juga sebagai ajang Silaturahmi  Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Babel DENGAN JAJARANNYA  agar lebih dekat dengan masyarakat . Sebagai tuan rumah, Kajati  Bangka Belitung serta jajarannya,  para undangan,  pejabat esilon II  dari   berbagai SKPD Provinsi  Kepulauan Bangka Belitung serta masyarakat,  melaksanakan buka Puasa bersama serta dilanjutkan dengan Sholat Magrib berjamaah.

Dalam sambutannya Kepala Kejaksaan Tinggi ( Kajati) Bangka Belitung,  Budiono mengharapkan bahwa pada Hari Bhakti  Adhyaksa,  kinerja Kejati Bangka Belitung semakin solid  dalam melakukan penegakan hukum  diwilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, agar citra yang baik dapat terbentuk.  Disamping itu, Kajati Bangka Belitung menyampaikan rasa Syukur kita  kehadirat Allah SWT, yang tidak putus-putusnya menganugerahkan berbagai nikmat dan karunianya kepada kita, baik yang lahir maupun yang batin. Khususnya salah satu nikmat besar dari Allah  yang masih mempertemukan kita kembali dengan bulan suci Ramadhan, sehingga nikmat masih diberi kesempatan untuk meraih  berbagai kebaikan dan keberuntungan  yang telah disediakan oleh Allah didalam bulan suci Ramadhan. Tidak terasa bulan yang penuh rahmat hadir lagi bersama-sama kita, yang beraneka ragam kita menyambutnya.  Disamping itu kalimat yang diungkapkan oleh kaum muslimin tatkala dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan adalah Marhaban Ya Ramadhan, makna dari  kalimat tersebut adalah adanya rasa senang, gembira dan bahagia dalam hati kaum muslimin dengan datangnya bulan suci Ramadhan, setelah itu dilanjutkan dengan Tausiah yang disampaikan oleh Ustaz dari Pangkalpinang, Serta dilanjutkan dengan sholat Magrib berjamaah dan makan malam bersama. ( ADV  Effd)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Effendi
Fotografer: 
Effendi
Editor: 
Effendi