HUT Korpri Ajang silahturahmi PNS dan Masyarakat

Pangkalpinang - Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang jatuh pada tanggal 29 November 2015 nanti, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar berbagai kegiatan salah satunya jalan sehat yang dipusatkan di halaman kantor Gubernur Air itam, Minggu (22/11/2015).
 
Dengan tema memperkokoh dan profesionalitas Korpri siap menyukseskan program nawa cita melalui gerakan ayo kerja menuju terwujudnya kualitas pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat.
 
Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung H.Rustam Effendi sesaat sebelum melepaskan peserta jalan santai ini menjelaskan ke masyarakat bahwa kegiatan ini adalah bentuk silahturahmi dari pemerintah provinsi ke masyarakat.
 
Dan selain itu kegiatan memperingati HUT Korpri ini adalah bentuk refleksi pegawai dalam rangka mempersiapkan diri guna menjaga percepatan layanan publik dan ajang untuk silahturahim untuk menjaga persatuan dan kesatuan.
 
"Ini menjadi ajang silahturahim untuk menjaga persatuan dan kesatuan dengan bentuk kebersamaan dan menjaga kebugaran diharapkan kedepan karena menjelang pilkada diharapakan PNS dapat menjaga netralitas," ungkapnya.
 
Hal senanda juga diungkapkan oleh Syahrudin Sekretaris Daerah Provinsi Kep Babel yang juga ketua DPP Korpri Kepulauan Bangka Belitung bahwa sekarang ini PNS dengan paradigma baru jika dahulu PNS dan sekarang adalah Aparatur Sipil Negara. Dari perubahan itu mengacu pada perubahan prilaku kedepannnya Aparatur Sipil Negara bisa lebih baik dari yang dulu guna untuk meningkatkan pelayanan publik.
 
"Jadi aparatur sipil negara diharapkan dapat mempersiapkan diri untuk meningkatkan pelayanan publik menjadi lebih baik lagi. Jalan sehat ini bukan semata memperingati HUT Provinsi dan HUT Korpri tapi lebih dari itu perubahan pola hidup sehat yang terpenting," ujar Syahrudin.
 
Sementara Yamowa'a L.S.H.Harefa, Sekretaris Korpri Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengungkapkan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya dan hal ini menjadi ajang silahturahmi antar sesama dinas dan masyarakat agar jalinan komunikasi menjadi lebih baik lagi.
 
Jalan santai ini dimulai pada pukul 06.00 WIB dan telah ramai dipenuhi oleh masyarakat, adapun rute jalan santai ini start di halaman Kantor Gubernur, jalan rumah dinas gubernur, perumahan Bangkapos, RM pagi sore dan balik kembali ke arah kantor Gubernur.
 
Sedangkan untuk hadiahnya panitia telah menyiapkan doorprize dengan hadiah utama berupa sepeda motor, dan beberapa hadiah hiburan lainya seperti kulkas, televisi, mesin cuci dan hadiah lainnya.
 
Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Evani
Fotografer: 
Nona Dian Pratiwi