Huzarni Rani Resmi Caretaker Bupati Bangka Selatan


Pangkalpinang – Huzarni Rani resmi dilantik sebagai caretaker Bupati Bangka Selatan. Pelantikan tersebut dilakukan secara langsung oleh Rustam Effendi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung di Ruang Pertemuan Kantor Gubernur, Senin (31/08/2015).


Dalam sambutannya Rustam mengharapkan Penjabat Bupati Bangka Selatan dapat menyesuaikan diri dengan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dalam penyelenggaraan roda pemerintahan.

“Saya juga titip, agar dapat berkoordinasi dengan pejabat yang telah melaksanakan proses pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur jalan dan pelayanan publik lainnya," ungkapnya.

Selain itu diungkapkan Rustam bahwa Penjabat Bupati Bangka Selatan dapat membantu menyiapkan proses pesta Demokrasi pemilihan Kepala Daerah yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2015.

“Banyak sekali pernak-pernik yang menjadi kebutuhan pesta Demokrasi juga harus disiapkan serta untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi”, katanya.

Yang tidak kalah penting ditegaskan Rustam dalam menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintahan Kabupaten Bangka Selatan dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah.

“Penjabat Bupati yang sekarang dapat menjaga dan memberi pemahaman kepada pegawai negeri untuk menjaga netralitas dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai birokrat sampai terpilihnya bupati yang baru," ungkapnya.

Lebih jauh Rustam mengharapkan kepada Penjabat Bupati Bangka Selatan dapat menjalankan tugas dengan baik dan dapat memperbaiki sistem pemerintahan di Kabupaten Bangka Selatan dapat berjalan dengan maksimal.

“Walaupun selama 3 bulan dengan situasi dan kondisi ekonomi yang sedang tidak baik saat ini akan ada benturan yang terjadi. Saran, masukan bahkan kritikan yang diberikan dapat dijadikan ujian yang tangguh dalam megatasi persoalan di lapangan," harapnya.

Selain itu Rustam juga memberikan apresiasi kepada mantan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan yang lima tahun ini membangun Kabupaten Bangka Selatan yang dimekarkan menjadi dalam kondisi yang lebih maju.

Tampak hadir Jamro, Mantan Bupati Bangka Selatan, Perwakilan Bupati dari Kabupaten, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belietung, Tokoh Masyarakat dan anggota Partai Politik.
 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Fajrina
Fotografer: 
Suci Lestari