Ibu Melati Erzaldi Minta Kader PKK Berperan Memutus Mata Rantai Covid-19

BANGKA - Sebanyak 100 paket sembako dan 1.500 masker bagi kader PKK yang terdampak Covid-19 kembali disalurkan Tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (30/6/20).

Kali ini, bantuan disalurkan ke kader PKK di kecamatan wilayah Kabupayen Bangka. Hadir langsung menyerahkan bantuan berupa sembako hasil produksi lokal Babel, Ketua TP PKK Babel Melati Erzaldi yang berlangsung di Gedung Serbaguna Kecamatan Riau Silip.

Disambut Ketua TP PKK Bangka, beberapa hal disampaikan Ibu Melati Erzaldi ketika bertatap muka dengan para kader PKK di Kabupaten Bangka. Terkhusus baginya, bertemu langsung dengan para kader PKK merupakan suatu semangat bagi dirinya.

Ibu Melati Erzaldi juga menyampaikan agar para kader PKK dapat menerapkan dan berperan aktif mengajak warga di sekitar lingkungannya masing-masing untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 hingga membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona.

"Virus ini jangan terlalu ditakuti, tapi protokol kesehatan tetap kita jalankan," ungkapnya. Dengan demikian, kebiasaan baru yang sudah diterapkan ini dapat melindungi diri sendiri dan orang lain.

Ibu Melati Erzaldi juga berpesan kepada kader PKK dapat menyosialisasikan hal ini tanpa mengucilkan mereka yang terpapar Covid-19.

"Jangan kita diskriminatif, karena itu akan membebani mereka yang berakibat menurunkan imun. Ini fatal bagi korban maupun keluarga korban. Sebaliknya, kita semangati mereka agar lekas sehat kembali," ungkapnya.

Sumber: 
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa
Penulis: 
Irnawati
Fotografer: 
Irnawati
Editor: 
Listya