Idhul Fitri Perekat Sosial dalam Masyarakat

Press Release Diskominfo Babel : Wakil Gubernur Babel H.Rustam Effendy mengharapkan seluruh masyarakat Bangka Belitung untuk memanfaatkan momentum hari raya idul fitri 1434 H sebagai media mempererat hubungan sosial antara sesama manusia tanpa melihat perbedaan latar belakang masing-masing. Hari raya Idhul fitri memang merupakan perayaan keagamaan bagi Umat Islam, sebagai puncak kemenangan melawan hawa nafsu selama menjalankan ibadah puasa, akan tetapi momentum itu juga dapat dimanfaatkan oleh umat lain utk berkunjung & bersilaturahim, saling bermaaf-maafan dan turut bersukacita di hari yg fitri itu. Kemudian momentum itu juga menjadi perekat sosial dalam masyarakat, karena satu sama lain saling berkunjung dan memiliki kepedulian yang tinggi, dan yang berpunya memberikan zakat, shodaqoh atau Infaqnya kepada yang kekurangan, sehingga tumbuh rasa kasih sayang sesama yang tulus, semata-mata mengharapkan ridho Allah Swt.

Wakil Gubernur juga menyampaikan apresiasi kepada pihak-pihak yang sudah peduli meringankan beban masyarakat kurang mampu menjelang idul fitri dengan memberikan bantuan2 sosial dalam berbagai bentuk, baik berupa uang atau barang keperluan menyambut lebaran lainnya.

Kita berharap semakin tahun akan semakin banyak lagi pihak yang peduli kepada kebutuhan masyarakat kurang mampu dlm menyambut hari kemenangan Idhul Fitri, sehingga ketika momentum lebaran tiba, semuanya bergembira tanpa ada yang masyarakat yang bersedih karena ketidakmampuan memenuhi keperluan hari raya pada umumnya.
Selanjutnya wakil Gubernur juga berharap pasca lebaran idhul fitri, pendidikan rohani selama 1 bulan menjalani ibadah puasa dapat membekas dalam hati sanubari ummat, sehingga segala perilaku keseharian ummat akan mewarnai 11 bulan berikutnya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
H.K.A Tajuddin
Fotografer: 
H.K.A Tajuddin
Editor: 
H.K.A Tajuddin