Impian Hafizh Punya Motor Dikabulkan Gubernur Erzaldi

YOGYAKARTA - Keterbatasan ekonomi nyatanya bukan menjadi penghalang bagi Hafizh (20) untuk meraih mimpinya bisa merasakan belajar hingga perguruan tinggi. Berkat semangat pantang menyerah menghantarkan pria asal Pangkalpinang ini masuk Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Semasa kuliah, Hafizh merupakan satu dari sekian banyak mahasiswa penerima beasiswa dari Pemprov. Babel. Putra pasangan Supianto dan Irwati ini mulai merantau ke Yogyakarta, untuk menimba ilmu di jurusan Teknik Elektro sejak 2018.

"Cita-citaku nek jadi ilmuwan atau peneliti," ungkapnya dengan logat bahasa daerah Bangka yang khas.

Kesehariannya, sulung dari empat bersaudara ini belajar dengan tekun sehingga kemampuan akademiknya terbilang sangat baik. 

Berbagai penghargaan berhasil ditorehkan anak penjual buah di Pangkalpinang ini, di antaranya Gold Medalist International Invention, Innovation & Design Competition INDES 2020 UiTM Malaysia, Bronze Medalist International Avicenna Youth Science Fair 2021 Iran, Silver Medalist Symposium on Innovation and Creativity 2021 UTM Malaysia.

Keberhasilan Hafizh akhirnya terdengar sampai ke telinga Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, sehingga saat kunjungan kerjanya ke Kota Pelajar tersebut, pria yang akrab disapa Bang-ER itu kembali menyempatkan bertemu Hafizh untuk menunaikan janjinya pada pertemuan sebelumnya, memberikan Hafizh sejumlah uang untuk dibelikan sepeda motor atas prestrasi yang diraihnya.

"Lah dak pacak dipucak agik motor ku, lah buruk. Ku kesini bai minjem motor kawan kos," katanya.

Momen yang ditunggu-tunggu pun tiba, saat bertemu Gubernur Erzaldi dan sang istri Melati Erzaldi, Hafizh langsung berbinar sembari menyapa orang nomor satu di Babel tersebut. Obrolan singkat dan hangat terjadi pada pertemuan tersebut.

"Nih yang bapak janji beri uang untuk beli motor, segera pergunakan uangnya, jangan kepakai buat yang dak penting," pesan Gubernur.

Sementara Melati Erzaldi berharap dengan adanya sepeda motor, memudahkan Hafizh dalam menimba ilmu, terlebih saat ini sedang menempuh Kuliah Kerja Nyata (KKN), sehingga tidak perlu meminjam sepeda motor milik temannya dalam beraktivitas.

"Cepat selesai ya nak menempuh pendidikannya, dan cita-citanya menjadi peneliti, ibu doakan semoga tergapai," ucap Ketua PKK Babel tersebut.

Mendapat sejumlah uang untuk membeli sepeda motor, Hafizh mengucapkan terima kasih kepada gubernur maupun sang istri yang berkenan membantunya memudahkan beraktivitas dalam menempuh pendidikan di UNY.

"Alhamdulillah atas bantuannya pak gub dan ibu, niat saya setelah selesai, dan meraih cita-cita saya menjadi peneliti. Saya akan kembali untuk memajukan Babel," tutupnya.
 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Budi
Fotografer: 
Umar
Editor: 
Lisia Ayu