Impian Tim Putri Babel Raih Medali Emas, Kandas Di Tangan DIY

Belitung, BabelProv - Perjuangan tuan rumah tim Putri Voli Pasir Bangka belitung-2 untuk merebut medali emas, harus kandas di final, setelah tumbang di tangan tim Putri Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dengan skor 2-0.

Tim Putri Babel-2 harus puas menempati posisi juara kedua meraih medali perak, setelah dikalahkan tim putri DIY-1 di final, pada Kejurnas Voli Pasir antar PPLP/PPLP-D/ SKO se-Indonesia, yang berlangsung di Pantai Wisata Tanjung Pendam Kabupaten Belitung, Jum'at (23/8).

Sebelumnya, pasangan Tim Putri Babel-2, Endang Balika dan Saskia, lolos ke final setelah berhasil menaklukkan lawan tandingnya Tim Putri Jateng-1, dengan kemenangan 2-1, di Pantai Wisata Tanjung Pendam Kabupaten Belitung, Kamis (22/08/2019).

Veri, selaku pimpinan pelatih Voli Pasir Babel, mengatakan, optimis jika tim putri Babel dapat menjadi juara pertama, jelasnya.

"Yakin dan harus menang, selaku tuan rumah, atlet kita sudah adaptasi dengan kondisi lapangan", ungkapnya, sebelum memulai pertandingan final.

Namun impian pelatih Veri, kandas setelah menyaksikan pertandingan final atlet binaannya tim putri babel, dikalahkan oleh tim putri DIY.

Pasangan Tim Putri Babel-2, Endang dan Saskia, cukup merasa bangga dan senang meski tidak berhasil meraih medali emas, namun mereka telah berhasil memberikan yang terbaik untuk Babel dengan meraih medali perak.

Sumber: 
Diskepora
Penulis: 
Adit
Fotografer: 
Adit
Editor: 
Heru