Inilah Pemenang Yang Berhasil Menambah Perolehan Medali di Cabor Catur

Cabang Olahraga Catur Pornas Korpri XV Tahun 2019 pada hari Sabtu, 16/11/2019 selesai dipertandingkan. Berakhirnya  Catur Standar beregu dan peroangan putra menutup seluruh rangkainan seri 8 putaran yang dimulai 4 hari yang lalu. Berikut para pemenang dari Kementerian, Lembaga dan Provinsi yang berhasil menambah perolehan medali pada penutupan pertandingan catur yang diselenggaranak di Ballroom Restoran Gale  Gale Pangkalan Baru, Bangka Tengah :

Catur Standar Perorangan Putri :

Medali Emas diraih oleh Kadek Iin D dari PUPR
Medali Perak berhasil direbut oleh Stefani Dian C dari Kemenpora, sedangkan
Medali Perunggu direbut oleh Ai Zakiah dari Jawa Barat

Catur Standar Beregu Putri :

Medali Emas diraih oleh Kemenkumham
Medali Perak berhasil raih oleh Sumatera Utara, dan
Medali Perunggu oleh Sumatera Barat

Catur Standar Perorangan Putra :

Medali Emas diraih oleh Budiman HS dari Sulawesi Barat
Medali Perak berhasil direbut oleh Muh. Fauzan dari Bali, sedangkan
Medali Perunggu direbut oleh Ahamad Raihan dari Kalsel

Catur Standar Beregu Putra :

Medali Emas berhasil direbut oleh Jatim
Medali Perak diraih oleh Jabar dan
Medali Perunggu oleh Taspen

Usai pertandingan, dilakukan Upacara Penyerahan Pemenang (UPP) kepada masing  masing peserta perorangan maupun beregu yang keluar pemenang di Kategori Catur Kilat dan Catur Standar dengan pengalungan medali yang diawali oleh Irwansyah selaku Tournament Director, Ketua Percasi Babel, Perwakilan Pejabat Kemenkumham,  Ketua Pelaksana Korpri, Yulizar Adnan Pj. Sekda Babel dan terakhir medali dikalungkan oleh Al Fitra Salam Ketua Umum Bakor Korpri.

Usai pemberian acara pemberian medali kepada seluruh pemenang, Al Fitra Salam menyebutkan bahwa pelaksanaan pertandingan catur di Bangka Belitung ini yang terbesar baik dari segi jumlah peserta maupun momor yang dipertandingkan pun bertambah.

Jika dibandingkan di Yogja 2017 ini peningkatannya luar biasa, dulu atlitnya 207 sekarang 270, nomornya pun ditambah kini 8 dulu 7, partisipasi catur dikalangan ASN ini cukup tinggi, Ungkap Al Fitra.

Ditambahkan Al Fitra untuk pelaksanaan Pornas Korpri selanjutnya cabang olahraga catur ini menjadi cabang olahraga wajib.

Sumber: 
Tim Publikasi PORNAS XV KORPRI
Penulis: 
Erik