Insentif Bina Umat di Belitung Terhambat, Pemprov. Babel Selidiki Penyebabnya

TANJUNG PANDAN - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman memberikan arahan kepada koordinator bina umat di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur (Beltim) agar dapat tertib administrasi sehingga insentif dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Babel) tidak terhambat pencairannya. 

Untuk itu, Gubernur Erzaldi meminta kepada para koordinator bina umat agar cepat menyelesaikan permasalahan ini sehingga, insentif yang dianggarkan oleh Pemprov. Babel dapat tersalurkan kepada yang berhak menerimanya. 

"Saya inginkan Kabupaten Belitung dan Belitung Timur ke depan tidak terjadi lagi permasalahan seperti ini karena, kabupaten yang ada di Bangka sudah berjalan semua,” jelasnya.

Kepala Biro Kesejahteraan Provinsi Babel, Suhaimi mengatakan, selama ini pencairan insentif bina umat belum dapat berjalan sebagaimana mestinya karena, ada beberapa permasalahan. 

“Permasalahan ini akan dilakukan rapat kembali dengan koordinator bina umat mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten, di Beltim dan Belitung serta, membahas dai bina umat di desa yang bermasalah,” ujarnya. 

Untuk pencairan tahan pertama di Beltim 3 desa bermasalah, untuk tahap ke-2 sudah diusulkan 29 desa.

Kepala Biro Kesejahteraan Provinsi Babel, Suhaimi berharap, anggaran yang sudah dipersiapkan agar segera dicairkan dengan syarat administrasi harus lengkap sehingga, tidak terjadi permasalahan di kemudian hari. 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Hasan A. M.
Fotografer: 
Rafiq
Editor: 
Listya