Iprahumas PC Bangka Belitung Siap Dukung Program Diskominfo, Ini Pesan Kadiskominfo Sudarman

PANGKALPINANG -- Iprahumas Pengurus Cabang (PC) Bangka Belitung siap mendukung program Dinas Komunikasi dan Informatika terkait penyebarluasan informasi. Keterlibatan Iprahumas tersebut diharapkan dapat mengimbangi berita media mainstream dengan menyajikan informasi berbasis data.

Sudarman Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berharap Pengurus Cabang Iprahumas Bangka Belitung memperkuat publikasi program pemerintah. Sehingga kebutuhan informasi masyarakat terpenuhi serta dapat mengimbangi pemberitaan media mainstream.

"Humas harus pandai menyajikan informasi sesuai dengan data-data," kata Kadiskominfo Sudarman di dampingi Padli Kabid IKP Diskominfo Babel saat audiensi bersama pengurus Iprahumas PC Bangka Belitung, di Gale-Gale, Rabu (21/8/2019).

Sementara Surianto Ketua Iprahumas PC Bangka Belitung menjelaskan, sebagai organisasi profesi akan mendukung program pemerintah dan ikut menyampaikan kinerja pemerintah baik pusat maupun daerah. Pranata humas tersebar di OPD-OPD dan telah menjalankan tugasnya.

"Pranata humas menyampaikan program dan kegiatan di OPD masing-masing baik melalui  website maupun media sosial OPD. Iprahumas Babel juga mendukung kegiatan SAIK yang akan berlangsung akhir Oktober ini di Babel. Nanti kita ikut memviralkan agenda ini," papar Surianto.

Selain itu, jelas Surianto, Iprahumas PC Bangka Belitung juga mendukung program peningkatan SDM bagi rekan-rekan pramas di OPD seperti pelatihan, bimtek, seminar tentang kehumasan bagi SDM pranata humas. 

"Kami juga menyambut baik keinginan Diskominfo yang akan mengadakan rakor bagi pranata humas se Babel di tahun depan. Ini akan memberikan dampak baik bagi sinergitas dan koordinasi seluruh pranata humas di Babel," harap Surianto.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Huzari
Editor: 
Padli