Istri Dirjen Bimas Islam Apresiasi Bangka Tengah Expo

Koba,  Pukulan Gong dari  isteri direktur Jendral Bimbingan Masyarakat Islam ( Dirjen Bimas Islam ) Kementerian agama RI , Siti Afah Abdul Jamil dihalaman Kantor Bupati Bangka Tengah, Jumat (23-8-) sore menandakan dibukanya Bazar dan pameran Expo 2013.  Adanya kegiatan ini menggugah, perekonomian khususnya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Dalam sambutannya, Siti Afah  memberikan apresiasi  atas diselenggarakannya Pameran Nasional Bangka Tengah Expo. 

Dengan adanya pameran seperti ini  seluruh lapisan masyarakat dapat  merasakan manfaatnya. Tidak hanya syiar agama  tetapi bermanfaat untuk masyarakat  banyak.  Dengan adanya kegiatan ini sebagai  wujud nasionalisme kita.  Semoga bangka tengah Expo berjalan  lancar dan sukses,’ kata Siti Afah.

Pada kesempatan yang sama Bapati Bangka tengah H. Erzaldi  Rosman mengatakan pameran tersebut merupakan  pameran nasional pertama yang dilaksanakan di Kabupaten Bangka tengah, sekaligus Expo nasional pertama  yang diselenggarakan diluar ibukota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Bangka Tengah Expo dikuti 107 peserta, yang terdiri dari perwakilan  peserta seleksi Tilawatil Qur’an (STQ)  Nasional XXII dari 33 Provinsi di Indonesia  serta Dinas dan Instansi yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Saya mengingatkan bahwa Expo ini adalah ajang promosi yang sangat strategis, karena itu manfaatkan peluang ini untuk  memproduksikan produk  kreatif yang anda hasilkan,  dan kerahkan segenap antusiasme  dan energi anda kata Bupati Bangka Tengah, Erzaldi. Dia juga berharap Bangka Tengah Expo secara tidak langsung dapat mengembangkan  ekonomi kreatif sehingga mampu menjawab tantangan  permasalahan jangka pendek  dan menengah yang melanda negeri ini. Selesai pembukaan Pemeran dan Bazar Expo 2013 di lanjutkan dengan kunjungan ke pameran yang ada dilingkungan Kantor Bupati Bangka Tengah. ( ADV Eff. )

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Effendi
Fotografer: 
Effendi
Editor: 
Effendi