Istri PNS Harus Mampu Dukung Kinerja Suami

Pangkalpinang – Seorang istri harus mampu mendukung kinerja suami sebagai Pegawai Negeri Sipil. Dimulai dengan kondisi yang sehat, semangat, sabar dan setia seorang ibu Dharma Wanita  dapat turut andil mendukung pembangunan yang berkelanjutan.

Hal tersebut diungkapkan Hj. Tuti Imam Mardi Nugroho, Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat merayakan Hari Ulang Tahun Ke 14 Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Ruang Pertemuan Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (10/12).

“Kita harus mampu mendukung suami dengan semangat dan sehat, harus mampu menerima semua suka dan duka yang merupakan resiko serta bagian dari pelayanan sang suami dalam mengemban amanah”, tegas Tuti.

Menurut Tuti meskipun banyak tantangan dan kesulitan, seorang istri juga harus sabar dan setia mendukung suami dalam mengemban amanah dengan sebaik-baiknya, harap nya.

Tuti juga menghimbau agar ibu-ibu Dharma Wanita tidak menuntut hal-hal yang tidak sesuai aturan sehingga tidak mendesak suami untuk melakukan tindakan yang bertentangan dengan aturan dalam pelaksanaan tugasnya.

Selanjutnya Imam Mardi Nugroho, Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menghimbau agar ibu Dharma Wanita dapat mencermati kembali Panca Darma Kaum Wanita Indonesia, wanita sebagai istri pendamping suami, wanita sebagai ibu pendidik dan pembina generasi muda, wanita sebagai pengatur ekonomi rumah tangga, wanita sebagai pencari nafkah tambahan, dan wanita sebagai anggota masyarakat.

Selain itu Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga mendukung dan memberikan kesempatan dan ruang yang seluas-luasnya kepada Dharma Wanita Persatuan agar menjadi organisasi wanita yang mandiri dengan memanfaatkan semua potensi dan sumberdaya internal yang ada atau sekurang-kurangnya dapat meminimalkan ketergantungan kepada pihak lain, tutup Imam.

Imam juga menambahkan selaras dengan kebijakan pembangunan yang meletakkan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai prioritas pembangunan nasional, diharapkan kedudukan dan peran  Dharma Wanita Persatuan semakin strategis dalam  mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas untuk menghadapi era global. (sc/fa)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Suci Lestari | Fajrina Andini
Fotografer: 
Suci Lestari
Editor: 
Suci Lestari