IWAPI Babel Harus Bekerja Cepat

 

Pangkalpinang - IWAPI ( Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia ) merupakan wadah pengusaha wanita yang bergerak dibidang UKM dan dagang. Melalui organisasi ini, diharapkan dapat mengembangkan perekonomian Bangka Belitung. Untuk itu, para pengurus IWAPI yang baru dilantik periode 2019-2024 harus bekerja cepat.

Demikian dikatakan Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fattah saat memberikan sambutan dalam Pelantikan DPD IWAPI Bangka Belitung periode 2019-2024 di Gedung Mahligai Serumpun Sebalai Bangka Belitung, Selasa (26/2/2019).

Abdul Fattah mengatakan sejak dahulu perkembangan wanita Indonesia dari waktu ke waktu tumbuh pesat. Ia berharap ini akan terus berkembang. Menurut Fattah, dalam upaya mengembangkan pengusaha wanita Bangka Belitung diharapkan IWAPI dapat melakukan kerjasama yang lebih baik dengan swasta dan LSM. Melalui kerjasama ini pengusaha wanita Babel dapat mengetahui cara mengendalikan bisnis dan apasaja peluang bisnis yang ada di Bangka Belitung.

" IWAPI harus bekerjasama dengan swasta dan LSM dalam mengembangakan SDM nya. Dengan itu, mereka akan tau bagaimana cara mengendalikan bisnis dan apa saja peluang bisnis yang ada di Babel, " jelasnya.

Selanjutnya, Ia juga menghimbau agar para pengurus IWAPI dapat melakukan kerjasama dengan perhotelan agar dapat memasarkan produk UKM. IWAPI juga diharapkan dapat menjadi pendorong usaha yang ada di Babel sehingga bisa maju ke kancah nasional bahkan internasional.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Suci
Fotografer: 
Suci
Editor: 
Fitra