Jalin Silaturahmi Dengan Mantan Ketua MUI Babel Usman Fathan

 

PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menyempatkan diri mengunjungi Usman Fathan yang seorang tokoh ulama sekaligus Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Babel di kediamannya, Senin (26/4).

Diketahui, saat ini Usman Fathan telah berusia 97 tahun dan mengalami kondisi kesehatan yang kurang baik, sehingga Usman Fathan kesulitan bergerak dan hanya terbaring di tempat tidurnya. 

"Setelah mendapat laporan itu, saya langsung mengunjungi Pak Kyai untuk melihat kondisinya," ungkap Gubernur Erzaldi 

Tidak hanya masalah kesehatannya, pria yang disapa Pak Kyai ini juga mengalami permasalahan pada rumah yang dihuninya. Gubernur Erzaldi tampak berkeliling rumah dan memastikan kondisinya. Tampak atap dan dinding sudah cukup memprihatinkan dan tidak layak. 

“InsyaAllah, saya berjanji akan membantu renovasi atap rumah dan dinding,” ungkapnya. 

Tak hanya bagian dalam rumah, Gubernur Erzaldi juga melihat kondisi luar rumah. Tokoh Presidium Babel, Agus Adaw yang berlokasi tak jauh dari lokasi pertemuan menemui Gubernur Erzaldi dan menyampaikan permohonan pembuatan drainase.

"Saya mohon Pak Gubernur untuk membangun drainase, dikarenakan apabila hujan selalu banjir disini karena tidak ada salurannya," jelasnya.

Mendengar laporan Agus Adaw, Gubernur Erzaldi langsung mengintruksikan kepada jajaranya untuk segera menindaklanjuti permasalahan tersebut, dikarenakan wilayah ini merupakan kawasan langganan banjir.

Pada kesempatan ini Gubernur Erzaldi juga memberikan kursi roda kepada pihak keluarga Usman Fathan. Anak Usman Fathan, Lisnawati terlihat tak dapat membendung kebahagiaannya dan menyampaikan terima kasih kepada orang yang selalu membantu keluarganya. 

“Kami ucapkan terimakasih kepada gubernur atas perhatiannya memberikan kursi roda kepada ayah kami. Tentunya kami sebagai anak sangat bahagia. Semoga niat baik ini selalu diberkahi dan mendapat balasan yang setimpal,” ujar Lisnawati.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Budi
Fotografer: 
Iyas Zi
Editor: 
Natasya