Jalin Sinergitas, Forkopimda Babel Latihan Menembak Bersama di Atas KAL Manau

PULAU PONGOK - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Korem 045/Gaya yang Ke-11, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman bersama Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) Babel mengadakan kegiatan latihan menembak bersama. 

Kegiatan menembak bersama itu dilakukan dengan cara yang unik, yakni di atas gladak Kapal Angkatan Laut ( KAL) Manau dengan menembak target sasaran di tengah laut. 

Seusai kegiatan, Gubernur Erzaldi mengatakan, kegiatan sebagai ajang silaturahmi dan diskusi antar unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dalam membangun Negeri Serumpun Sebalai yang lebih baik ke depannya. 

"Kegiatan-kegiatan seperti ini kita harap dapat memperkuat sinergitas pemerintah daerah dan  Forkopimda," ujar gubernur. 

Dirinya menambahkan bahwa, kegiatan ini memberikan gambaran bahwa kekompakan antar Forkopimda Babel sangat harmonis hingga saat ini. 

Senada diungkapkan Danlanal Babel, Kolonel Laut Dudik Kuswoyo yang mengungkapkan pihaknya dalam hal ini memfasilitasi Forkopimpda Babel yang akan mengunjungi Pulau Pongok. 

Sembari diatas kapal, akan dilakukan latihan menembak bersama dengan target balon yang diletakkan di tengah laut yang berjarak kurang lebih 100 meter dari kapal. 

Tujuan utamanya adalah untuk menjaga kekompakan yang selama ini telah terjalin dengan baik. 

"Inilah salah satu langkah kita menjalin sinergitas dengan berbagai lembaga di Babel," tutupnya. 

Selain gubernur, Kegiatan ini diikuti oleh Kapolda Babel, Irjen Pol. Anang Syarif Hidayat; Ketua DPRD, Herman Suhadi; Danrem 045 Gaya, Brigjen TNI M Jangkung; Danlanal Babel, Kolonel Laut Dudik Kuswoyo; dan Kepala BPKP,  M.M Ikhwan Mulyawan.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Budi
Fotografer: 
Saktio - Umar
Editor: 
Lisia Ayu