Jelang Hari Raya Keagamaan Nasional, Pemprov Babel Adakan Bazar Murah

Pangkalpinang – Menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional, kebutuhan pangan akan meningkat drastis. Untuk itu, Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan mengadakan pertemuan dan koordinasi operasi pasar dan bazar murah.

Dalam rakor yang diadakan di ruang pertemuan Dinas Pertanian pada hari Selasa (19/03), Kadis Pertanian Juaidi mengatakan bahwa beras dan cabai disaat menjelang idul Fitri mengalami pelonjakan drastis sebagai komoditas yang di konsumsi oleh masyarakat dibanding hari besar lainnya.

Dalam hal ini adalah tugas dari pemerintah agar memastikan masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pangan yang cukup,  baik, dan aman.

Mengingat pada Hari Besar Keagamaan Nasional harga-harga cenderung naik, maka dengan menggelar bazar murah ini merupakan salah satu langkah yang tepat untuk mengantisipasi kebutuhan masyarakat.

“Harga komoditas pangan pada bazar tersebut murah tapi bukan murahan. Yang dimaksud murah adalah menjadi terjangkau oleh masyarakat. Tidak hanya murah, namun juga diperhatikan kualitas dari komoditasnya,” terang Juaidi.

Rencana pelaksanaan bazar dan operasi pasar akan dilakukan bersamaan peresmian TTI (Toko Tani Indonesia) Center Prov Kep Babel, saat menjelang puasa, menjelang Hari Raya Idul Fitri, menjelang Hari Raya Idul Adha, dan pada saat perayaan Hari Pangan Sedunia.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Khalimo
Fotografer: 
Khalimo
Editor: 
Fitra