Jelang Pemilu 2019 Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Gelar Rapat Koordinasi Kesiapan Pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2019

Pangkalan Baru - Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Gelar Rapat Koordinasi Kesiapan Pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2019 hari ini, Rabu (10/4) di Hotel Soll Marina, Pangkalan Baru. Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Kepolisian Daerah Prov. Babel Brigjen Pol Drs. Istiono, Ketua Komisi Pemilihan Umum Prov. Babel Davitri,S.Pd serta jajaran terkait.

Kepala Bakesbangpol Drs. H. Tarmin, M.Si menyampaikan tujuan dari kegiatan rapat koordinasi tersebut yakni untuk meningkatkan kesiapan, koordinasi dan memberikan jaminan untuk suksesnya pelaksanaan pemilihan umum serentak tahun 2019 mendatang.

Koordinasi dan sinergitas antar instansi pemerintah dalam mematangkan persiapan pelaksanaan pemilu serentak pada tanggal 17 April 2019 mendatang  merupakan hal yang penting dilakukan.

Hal tersebut dikemukakan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,Yan Megawandi.

" Rapat koordinasi ini perlu disinergikan antara kesiapan Kepolisian Daerah Prov. Bangka Belitung,  Komisi Pemilihan Umum (KPU),  Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) serta instansi terkait lainnya. Kami harap masing-masing instansi dapat mengendalikan situasi dan kondisi pada masa persiapan sampai kepada pemilu selesai" ujarnya

Pada kegiatan tersebut juga masing-masing dari Polda, KPU, Bawaslu dan unsur lainnya turut memaparkan kondisi terkini menjelang Pemilu 2019 yang bertujuan untuk merngkoordinasikan setiap langkah-langkah yang harus diambil bersama dalam menghadapi setiap tahapan Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Imeldarina Ginting
Fotografer: 
Imeldarina Ginting
Editor: 
Fitra