Jokowi Ingin Selesaikan Persoalan Timah dan Karet

Bangka Tengah – Joko Widodo Presiden RI ingin menyelesaikan persoalan timah dan karet di Bangka Belitung. Pasalnya harga dua komoditi andalan Bangka Belitung ini mengalami penurunan drastis. Kondisi ini membuat perekonomian masyarakat menjadi terpuruk.

"Kunjungan ini terkait laporan Gubernur Babel tentang anjloknya harga timah dan karet beberapa waktu terakhir," ungkap Jokowi saat diwawancarai usai salat tarawih di Masjid Soeprapto Soeparno, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Sabtu malam (20/6/2015).

Usai salat, Jokowi sempat menyapa warga. Beliau membagikan souvenir berupa buku tulis dengan sampul "Ayo Belajar" untuk anak-anak. Kemudian Presiden juga meluangkan waktu bersalaman dan foto bersama warga.

Sebelumnya, dalam pertemuan antara Rustam Effendi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung dengan Jokowi, sempat membahas mengenai persoalan timah dan karet. Untuk itu, selain membagikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) di Masjid Raya Tua Tunu, Kecamatan Gerunggang, Presiden juga akan meninjau pabrik peleburan timah milik Hendri Lie.

Gubernur mengatakan, kedatangan Presiden kali terkait masalah pertimahan dan karet. Untuk itu Presiden perlu melakukan peninjauan langsung untuk melihat lokasi sesungguhnya. “Presiden akan meninjau langsung ke lokasi," jelasnya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Nona Dian Pratiwi
Fotografer: 
Evani
Editor: 
Huzari