Juara Pawai HUT RI Terima Penghargaan

 

peserta pemenang kegiatan pawai, drumband, karnaval dan kendaraan hias bisa berbangga hati. Pasalnya piala penghargaan dan uang pembinaan sudah diberikan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (30/8/2016). Pemenang tersebut merupakan peserta terpilih di antara ratusan partisipan perayaan peringatan HUT ke 71 Republik Indonesia tahun ini.

Yan Megawandi Sekda Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan, interaksi antara peserta dengan penonton membuat kegiatan semakin meriah serta menambah semangat. Diharapkan partisipan dan para juara dapat mendoakan agar pendapatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung semakin bertambah. Selanjutnya pendapatan tersebut dapat dinikmati bersama masyarakat.

"Semoga bonus tahun depan lebih menarik dan jumlahnya lebih menggiurkan. Peserta dapat lebih semangat memperingati HUT RI tahun depan," harap Yan saat penyerahkan hadiah bagi pemenang lomba di lantai III Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (30/8/2016).

Sebagaimana diketahui, kegiatan pawai, drumband, karnaval dan kendaraan hias telah dilaksanakan tanggal 18, 20, dan 21 Agustus 2016 lalu. Selain piala dan piagam penghargaan, khusus peserta peraih juara satu dan dua mendapatkan bonus. Kesuksesan pelaksanaan kegiatan ini berkat kerja sama panitia, partisipan dan penonton.

"Selamat kepada juara. Kami sampaikan rasa terima kasih dan bangga untuk semuanya. Karena kita sebagai bangsa mampu tegak berdiri sampai 71 tahun dan mudah-mudahan Republik Indonesia ini berjaya dan tetap ada selamanya," harapnya.

Pantauan babelprov.go.id, tampak kecerian, bahagia, rasa puas serta bangga di wajah-wajah pemenang lomba. Maryadi, Pembina Tim Pawai SDN 20 Mendo Barat Kabupaten Bangka mengatakan, setiap tahun selalu mengikuti pawai baris berbaris. Tahun ini SDN 20 mengirimkan dua tim, yaitu satu tim putra dan satu tim putri.

Persiapan untuk mengikuti pawai telah dilakukan selama satu bulan. Maryadi mengatakan, anak-anak penuh semangat mengikuti latihan dan keberhasilan ini menjadi buah perjuangan tersebut. Perayaan HUT RI ke depan hendaknya lebih meriah. Selanjutnya baik tim putra maupun tim putri SDN 20 Mendo Barat bisa meraih juara atau minimal masuk kategori lima besar.

"Alhamdulillah, tim putra SDN 20 Mendo Barat berhasil meraih juara pertama. Ada rasa puas, bangga atas apa yang telah diraih ini," kata Maryadi.

Sumber: 
Diskominfo Babel
Penulis: 
Surianto
Fotografer: 
Adi Tri Saputra
Editor: 
Huzari | Adi Tri Saputra