Kadis Pendidikan : Tingkatkan Keahlian Siswa SMK di Era Digitalisasi

Pangkalpinang, SDM Kompeten dan berkarakter menghadapi era digitalisasi menjadi tema dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) jenjang SMK Tingkat Provinsi. 

Daya saing peserta didik pada perkembangan era digitalisasi saat ini, khususnya bidang teknologi, sangat perlu kita sikapi dengan memiliki dan menekuni keterampilan, keahlian yang berdayang saing serta dilengkapi dengan pondasi pendidikan yang kuat, hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Muhammad Soleh dalam arahannya di Pembukaan Lomba Kompetensi Siswa (LKS), Jenjang SMA Tingkat Provinsi, Ballroom Hotel Santika, Koba (19/11).

Sekolah harus terus mengembangkan diri untuk mengedepankan kemajuan anak didik agar menjadi generasi anak bangsa lebih baik.

“Saya yakin masa depan dan keberuntungan ada ditangan kalian”, tegas Kadis Pendidikan.

Lebih lanjut ia mengatakan Sumber daya manusia tidak hanya dilihat dari tolok ukur prestasi ujian nasional terbaik, melainkan harus memilki karakter dan budi pekerti yang baik.

Ia berharap dalam mengikuti perlombaan ini peserta dapat bersikap jujur, dan objektif. Yang juara memang layak juara. semua anak yang mengikuti perlombaan ini adalah anak-anak yang hebat. 

Tujuan kegiatan ini adalah untuk menyediakan wahana bagi siswa SMK untuk mengasah karakter positif, produktif, kreatif, dan inovatif. Memotivasi siswa untuk meningkatkan keahlian siswa sesuai dengan standar dunia industri. Mendorong produktivitas Siswa SMK untuk mampu bekerja secara optimal dan menghasilkan produk  inovatif.  

Kegiatan dilaksanakan selama empat hari mulai tanggal 19-22 November 2019. Dengan Sasaran peserta seluruh siswa SMK se-Babel, yang mewakili keahlian masing-masing. Peserta berjumlah 257 siswa SMK, dengan kategori 14 cabang perlombaan. P

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Prov, Kep. Bangka Belitung, Kepala Biro SDM Polda Kep. Babel, Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Provinsi Kep. Bangka Belitung, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II, Ketua MKKS SMK Provinsi Babel, dan Dewan Juri.

Sumber: 
Dinas Pendidikan
Penulis: 
Meilia