Kadiskepora Babel Suharto Lepas Keberangkatan Paskibraka Nasional Babel

Pangkalpinang-- Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Suharto, melepas keberangkatan dua orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang mewakili Provinsi Babel ke tingkat Nasional.
Dua orang paskibraka asal Babel ini akan menjadi Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih pada 17 Agustus 2019 di Istana Negara.

Pelepasan keberangkatan Annisa Hurul Aini pelajar yang duduk di kelas 11 SMAN 1 Sungailiat dan Catarino J.F pelajar kelaa 11 SMAN 1 Pangkalpinang, Kamis (25/07/2019) di Kantor Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Babel. 

Kedua Paskibraka asal Babel akan mengikuti pemusatan pelatihan dan pendidikan Paskibra di Cibubur Jakarta Timur selama 23 hari dari tanggal 25 Juli -18 Agustus 2019.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Babel, Suharto, didampingi Kabid Kepemudaan Diskepora Babel, Ferdian Hermawan Loebis, beserta Abang Evan Savitri Kasie Pembudayaan Pemuda, Harry Wahyudi Kasie Pengembangan Pemuda,  berharap semoga dua paskibraka yang mewakili Babel bisa menjadi sebagai pembawa baki dan penggerek Bendera Merah Putih 17 Agustus di Istana Negara RI.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Babel mengucapkan selamat kedua putra-putri terbaik babel yang lolos Paskibraka Nasional, kalian berdua adalah yang terbaik, karena telah lolos melalui suatu proses seleksi yang ketat," ujarnya. 

Ditambahkannya, ini menjadi suatu kebanggaan bagi Babel, tetap semangat, jaga kesehatan dan jaga nama baik Babel dan harumkan nama Provinsi Babel di sana.

"Generasi muda jangan loyo, generasi muda  harus punya semangat yang tinggi, jujur, sportif dan disiplin, yang paling utama adalah disiplin," pungkasnya.

Sementara itu, Sri, orangtua Annisa Hurul Aini mengharapkan doa restu dari seluruh masyarakat Babel sehingga anaknya Annisa bisa mendapatkan posisi Paskibraka yang terbaik terpilih sebagai pembawa baki, dan dapat membawa nama baik serta mengharumkan nama baik Babel.

"Jaga kesehatan, berikan yang terbaik untuk Babel," ujar Sri orang tua Annisa.

Pada kesempatan yang sama, Meryy Purwanto orangtua Catarino mengatakan, tentunya selaku orangtua merasa bangga untuk membawa nama baik Babel, ia berharap agar mereka bisa menjadi putra putri terbaik di tingkat nasional.

"Kami selaku orangtua memohon doa restu, dari seluruh masyarakat babel  sehingga mereka di sana nanti bisa lebih fokus dan tenang, kami orang tua sudah seikhlasnya melepas mereka untuk membawa nama baik babel," harapnya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Adit
Fotografer: 
Adit