Kadiskepora Suharto Bahas GOR Mini Bersama DPRD Belitung

Pangkalpinang -- Ketua DPRD Kabupaten Belitung Taufik Rizani bersama komisi III DPRD Belitung, Dispora, Badan Perencanaan pembangunan daerah (Bapeda) serta Badan keuangan daerah (Bakuda ) melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Dinas kepemudaan dan olahraga provinsi kepulauan Bangka Belitung, Jumat (14/06/2019).

Kunjungan kerja DPRD Belitung dalam rangka pembangunan GOR mini di kabupaten Belitung, jelas kepala dinas kepemudaan dan olahraga provinsi kepulauan Bangka Belitung Suharto, Jumat (14/06/2019) pagi, di kantor diskepora Babel.

"Terima kasih karena ketua dprd  Belitung serta rombongan telah berkenan mau berkunjung ke diskepora dan berkoordinasi membahas bersama di Diskepora Babel, tentunya ini suatu kehormatan bagi diskepora Babel", ungkapnya 

Ditambahkannya, untuk pengajuan usulan pembangunan infrastruktur sarana dan prasaran olahraga seperti pembangunan kolam renang dan GOR mini di Kabupaten Belitung, menurut kadiskepora Suharto, teknis pengusulannya yakni pengajuan ke bupati belitung kemudian disampaikan ke gubernur serta tim penggunaan anggaran daerah (TAPD). dikatakan kadiskepora Suharto, bahwa diskepora tidak bisa menentukan untuk pengajuan anggaran, karena teknisnya diskepora hanya menjembatani, jelas kadiskepora Babel Suharto.

"saya sangat setuju dan mendukung jika Belitung dibangun GOR mini, karena saat ini Belitung  banyak melahirkan atlet -atlet yang berprestasi seperti atlet sepakbola putri yang telah berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional, mudah"an keinginan belitung untuk membangun GOR mini bisa terwujud serta dapat melahirkan atlet-atlet yang berprestasi ke depannya", pungkas kadiskepora Suharto

Sementara itu ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung Taufik Rizani mengatakan, pengajuan pembangunan GOR mini di Belitung telah diusulkan sejak tahun 4 tahun yang lalu, jadi ini jangan sampai gagal lagi. lahan di membalong dan Sijuk sudah siap yang akan diusulkan. Tak hanya itu katanya, untuk lahan di daerah  selat Nasik dan Badau juga siap, pungkas ketua DPRD Belitung Taufik rizani.

" anggaran untuk membeli lahan desa untuk pembangunan GOR mini, anggaran sekitar 4,5 M. Empat tahun yang lalu pengajuan sudah pernah diusulkan, namun hingga kini belum terealisasi. tempat yang diusulkan yakni di membalong dan Sijuk".,jelasnya

Kunjungan kerja DPRD Belitung ke Dinas Kepemudaan dan olahraga Provinsi babel diketuai langsung oleh ketua DPRD Belitung Taufik Rizani, komisi III DPRD Belitung, perwakilan Bakuda dan Bappeda kabupaten Belitung. Dan disambut secara langsung oleh kadiskepora Babel Suharto didampingi sekretaris diskepora Azami Anwar beserta Kepala bidang dinas kepemudaan dan olahraga Babel.

Sumber: 
Diskepora
Penulis: 
Adit