Kadiskepora Suharto Buka Secara Resmi Kejurda Pencak Silat 2018

Pangkalpinang - Generasi muda Provinsi Bangka Belitung diharapkan bisa mengukir prestasi olahraga, pasalnya, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menginginkan menjadi  ikon olahraga di Indonesia.

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sangat mendukung dan mengapresiasi para generasi muda atas keikutsertaan pada  kejuaraan daerah pencak silat, kata, Kepala Dinas Kepemudaan dan  Olahraga Suharto, saat membuka secara resmi kejuaraan daerah Pencak Silat 2018 tingkat Provinsi Kepulauan Bangka  Belitung di GOR Sahabuddin, Rabu ( 26/12/2018).

Kejuaraan daerah antar perguruan Pencak  Silat kali ini  dikuti sekitar 10  perguruan  pencak silat se- Bangka Belitung, adapun peserta sebanyak 500 peserta dari kabupaten/kota tingkat pelajar di Provinsi Bangka Belitung. Kejuaraan yang akan berlangsung selama tiga hari terhitung Rabu 26 hingga 28 Desember 2018.

Kategori kejuaraan kategori seni, kelas tunggal putra/putri, kelas regu  putra/putri. Untuk kategori kejuaraan kategori usia dini di bagi dalam kelas Putra A sampai E, sedangkan kelas Putri A sampai F

Ditambahkan Kadispora Suharto, dengan adanya Kejurda Pencak Silat sebagai salah satu ajang mencari bibit atlet Pencak Silat yang handal dan tangguh sehingga dapat membawa nama baik Provinsi Bangka Belitung di kancah nasional maupun internasional

" Melalui Kejurda Pencak Silat ini semoga dapat melahirkan atlet yang handal dan bisa membawa nama baik provinsi dan meraih prestasi yang setinggi tingginya,"kata Kadispora Suharto.

Ia menyarankan agar pelatih agar dapat terus mengasah kemampuannya baik di tingkat nasional maupun internasional dan belajar dari pengalaman dari provinsi lain yang telah mampu melahirkan prestasi atlet pencak silat pada Asian Games yang lalu.

"Dengan kemampuan pelatih yang baik sehingga nantinya bisa melahirkan atlet yang seperti diharapkan, apalagi dalam waktu dekat ini akan diadakan pra PON dan PON 2020 di Papua mendatang", jelas, Kadispora Suharto.

Tak hanya itu, atlet pencak silat mendapat tantangan dari Kadiskepora Suharto, bahwa jika para atlet bisa berprestasi maka nantinya akan disampaikan ke Kementerian Kepemudaan dan Olahraga untuk penambahan atlet PPLP, semoga Provinsi Bangka Belitung dapat menjadi ikon olahraga di Indonesia.

" Itu dituntut agar atlet bisa berprestasi, itu kita tantang, nanti akan kita urus ke kementerian agar atlet di PPLP Provinsi Bangka Belitung dapat di tambah jumlahnya," jelas Suharto

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Adi Tri
Fotografer: 
Adi Tri
Editor: 
Fitra