Kafilah Babel Kedepankan Etika

Pangkal Pinang (20/08)-Bertempat di Lantai III, Gedung Perkantoran Gubernur Bangka Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan acara Pelepasan kafilah seleksi Tilawatil Qur'an provinsi kep babel ke STQ Nasional XXII di Bangka Tengah  tahun 2013, yang akan diselenggarakan di pada tanggal 22-30 Agustus 2013.

Para Kafilah berjumlah 30 orang yang terdiri dari 10 orang peserta, 5 laki-laki, 5 perempuan, 10 orang pelatih dan 10 orang  panitia. Sebelum mengikuti STQ, para peserta mengikuti pembinaan selama 5 hari yang diselenggarakan pihak provinsi bekerjasama dengan LPTQ provinsi. Peserta STQ dari babel akan mengikuti cabang2 yang diperlombakan, seperti Tilawah Al-Quran golongan anak-anak putra  dan putri, Tilawah Al-Quran golongan Dewasa putra dan putri, Hifzh Al-Quran 1 juz dan Tilawah Putra dan Putri, , Hifzil Al-Quran 5 juz dan Tilawah Putra dan Putri, Hifzil Al-Quran 10 juz dan Tilawah Putra dan Putri.

“Saya berharap, kita sebagai tuan rumah dapat memberikan contoh yg baik. Buktikan bahwa kita tuan rumah yg ramah, krn cermin dan tingkah laku laku kita menggambarkan etika dan kultur provinsi, jadi jagalah dan tunjukkan moralitas”, pesan Rustam Effendi

Dalam sambutannya Plt Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Rustam Effendi memaparkan 3 tujuan pojok diselenggarakannya STQ, pertama bagaimana kita menumbuh kembangkan cinta terhadap alquran, yang kedua agar STQ ini bisa meningkatkan potensi perekonomian kita dan yang ketiga, dengan diselenggarakannya STQ yang diikuti 33 provinsi dengan kurang lebih 1700 orang dari 33 provinsi dapat menjadi Multiplier Effect yang dapat membuat provinsi bangka belitung menjadi lebih terkenal.

 “Berharap kepada para peserta maju dengan tekad untuk menang, tapi tidak hanya semata-mata kemenangan, kesantunan selalu dikedepankan.” tambah Rustam Effendi.

Selain Plt Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Rustam Effendi, hadir juga Kakanwil Kemenag Babel Prof.Dr. Hatamar,M.Ag, Kepala Biro Kesra Provinsi Babel, Pejabat Eselon II Provinsi Bangka Belitung dan tamu undangan lainnya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Rizky
Fotografer: 
Rizky
Editor: 
Rizky