Kakwarda Babel, Melati Erzaldi Pimpin Rapat Prarakerda

PANGKALPINANG - Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Kep. Bangka Belitung (Kakwarda Babel), Melati Erzaldi, pimpin Rapat Prarapat Kerja Daerah Kep. Bangka Belitung, di Aula Sekretariat Kwarda Babel, Rabu (12/2/20).

Didampingi Sekretaris Kwarda Babel, Sahirman, diikuti oleh para wakil ketua bidang serta andalan daerah dan Anggota Dewan Kerja Kwarda Babel.

Dalam arahannya, Kakwarda Melati Erzaldi menyampaikan bahwa selain untuk ajang silaturahmi, prarakerda juga dilaksanakan untuk mengomunikasikan dan mengonsolidasikan hasil evaluasi dan rencana program/kegiatan Kwarda Babel. 

Untuk mewujudkan/mencapai visi dan misi Kwarda Babel, diperlukan sinergi seluruh pihak terkait, dengan menetapkan arah kebijakan yang menjadi penyusunan program.

Prarakerda ini sebagai langkah awal untuk meningkatkan pembentukan karakter masyarakat Bangka Belitung.

Selain mendengarkan arahan Kakwarda Babel, Melati Erzaldi, dalam rapat prarakerda ini, seluruh Bidang/Lembaga Integral Kwarda Babel menyampaikan dan memaparkan hasil evaluasi terhadap program kerja tahun 2019 dan rencana kerja tahun 2020 sebagai pedoman pelaksanaan Program Kegiatan Kwarda Babel satu tahun ke depan.

Persiapan Peransakanas Tahun 2020

Sebelumnya, di tempat yang sama, Kakwarda Babel, Melati Erzaldi, memimpin jalannya Rapat Pemaparan Laporan Akhir yang diikuti oleh Kelompok Kerja Peransakanas Tahun 2020.

Rapat ini diselenggarakan sebagai persiapan Kwarda Babel yang ditunjuk sebagai Tuan Rumah Ajang Nasional Gerakan Pramuka tersebut.

Dalam kegiatan ini, Kakwarda Babel mendengarkan Laporan Akhir Kelompok Kerja Peransakanas terkait kesiapan perhelatan lima tahunan itu, sebagai bahan yang akan disampaikan kakwarda dalam rakernas mendatang. 

Kakwarda Melati Erzaldi berharap, kegiatan Peransakanas ini dipersiapkan secara matang, baik sarana, prasarana, rencana kegiatan, maupun kepanitiaannya. Termasuk Bumi Perkemahan Depati Amir, Kwarda Babel serta spot-spot lokasi yang akan dijadikan subcamp maupun daerah kunjungan bagi para peserta Peransakanas nanti. 

"Saya berharap, Peransakanas 2020 di Provinsi Kep. Bangka Belitung nanti akan berjalan dengan lancar dan sukses, serta memberikan kesan "unforgettable" atau kesan mendalam bagi para peserta," ungkap Kakwarda Melati Erzaldi.

Dalam kegiatan itu, direncanakan juga menampilkan Program One Gudep One Product yang merupakan program unggulan Kwarda Babel, yang melatih para anggota pramuka untuk berjiwa kewirausahaan.

 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Lulus
Fotografer: 
Iyas zi
Editor: 
Listya