Kakwarda Melati Erzaldi: Pramuka adalah Bagian Gugus Tugas Percepatan Covid-19

AIR RUAI - Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kakwarda Babel) Melati Erzaldi, kembali bagikan instalasi cuci tangan.

Kali ini di Posko Unit Reaksi Cepat Pemantau dan Pengaduan ODP/ODS Wilayah Kabupaten Bangka, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jl. Air Ruai Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka, Rabu (6/5/20).

Ini merupakan bantuan yang kesekian kalinya yang telah dibagikan oleh Kwarda Babel ke seluruh wilayah di Bangka Belitung.

Kakwarda Melati Erzaldi saat dikonfirmasi di sela-sela kegiatan mengatakan hari ini pihaknya hadir di Sungai Liat untuk membagikan instalasi cuci tangan.

Instalasi cuci tangan ini diharapkan agar bermanfaat, mengingat selama ini masih menggunakan alat cuci tangan manual. 

Setiap cabang telah mempunyai pramuka peduli kita tinggal berkoordinasi bagaimana kakak pramuka peduli di masing-masing cabang punya kontribusi dan intervensi pencegahan Covid-19 ini.

Anggota pramuka berkenan turun, selain memberikan sosialisasi dan edukasi pencegahan dan penanganan Covid-19 juga sekaligus menyerahkan dan membagikan secara gratis masker kepada masyarakat. 

"Kami akan terus berjalan dan bergerak. Pramuka adalah bagian dari Gugus Tugas Percepatan Covid-19 bersama dengan elemen yang lain hingga Covid-19 ini berakhir," ungkap Kakwarda Melati.

Pembagian instalasi cuci tangan ini merupakan Program Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Sebanyak 23 instalasi cuci tangan telah dan akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu, Ketua Simpul Babel, Ujang Supriyanto mengatakan terima kasihnya kepada Kakwarda Melati Erzaldi yang pada hari ini menyerahkan instalasi cuci tangan di posko ini. Alat cuci tangan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang datang ke posko maupun yang akan pergi ke Pasar Higienis di sebelah lokasi ini. Ketua Simpul Ujang berharap masyarakat menaati anjuran pemerintah terkait pencegahan Covid-19 seperti berdiam di rumah, memakai masker, dan menjaga jarak satu sama lain.

Selain instalasi cuci tangan, Kakwarda Melati Erzaldi menyerahkan 250 masker kepada posko ini. Ikut mendampingi Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra, anggota Kwarda Babel dan Kwarcab Bangka.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Lulus
Fotografer: 
Iyas Zi
Editor: 
Listya