Kanwil Ditjen Pembendaharaan Ingin Meningkatkan Sinergi, Supendi Bilang Manfaatkan Teknologi

PANGKALPINANG -- Kanwil Ditjen Pembendaharaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ingin meningkatkan sinergi, baik di kalangan internal maupun eksternal. Langkah tersebut guna mempermudah dan efektivitas menjalankan tugas sebagai pembendaharaan.

Supendi Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan, banyak pekerjaan dilimpahkan dari unit lain dan telah dilaksanakan Dirjen Perbendaharaan. Hal ini untuk membuat semua pekerjaan lebih efesien.

"Ini semua didukung dengan teknologi yang serba canggih. Sekarang kantor kita ada di semua provinsi se Indonesia," kata Supendi saat Refleksi (Tasyakuran) Hari Bakti Perbendaharaan Tahun 2019 di Aula Kanwil Ditjen Pembendaharaan Babel, Selasa (29/1/2019).

Untuk menjalankan sejumlah tugas tersebut diperlukan sinergitas. Supendi mengatakan, hari bakti tahun ini mengusung tema "Tingkatan Sinergi untuk Kemakmuran Negeri". Harapannya, ke depan bisa terus menguatkan, mendorong pelaksanaan program yang belum efektif.

"Kita juga ingin melaksanakan pertukaran data dengan BPS dan Bank Indonesia. Tahun 2019 diharapkan bisa menyajikan informasi yang telah terjadi tiga bulanan atau satu tahunan," harap Supendi.

Staf Ahli Bidang Pemerintah, Hukum dan Politik Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Syahruddin mengapresiasi pelaksanaan refleksi Hari Bakti Pembendaharaan. Ini momentum tepat di awal tahun untuk melakukan perencanaan.

Jika ada program yang telah tercapai, kata Syahruddin, patut disyukuri. Sedangkan yang belum tercapai, diharapkan dapat tercapai di tahun selanjutnya. Begitu juga dengan kegiatan belum programkan tahun lalu, kemudian bisa diprogram tahun ini.

"Tahun 2018 lalu kita Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah mendapatkan program WTP. Ini karena menggunakan Simda. Lalu tahun 2019, kita harus bisa menghitung agar bisa mencapai yang sudah direncanakan," kata Syahruddin.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Huzari
Editor: 
Padli