Kelurahan Air Mawar Akan Memiliki Gedung Dakwah BKPRMI

Pangkalpinang – Pendirian gedung dakwah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) yang bergerak dibidang sosial, kependidikan, dan keagamaan sudah dimulai dengan tahapan peletakan batu pertama. Gedung ini ditujukan kepada umat Islam khususnya yang berada disekitaran Kelurahan Air Mawar. Gedung dakwah ini direncanakan akan dibangun dua tingkat, namun karena keterbatasan dana, setidaknya akan diselesaikan satu tingkat dahulu.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Dewan Wilayah BKPRMI Babel, Ustad Zainuddin Arwi dalam acara peletakan batu pertama gedung dakwah BKPRMI di Kelurahan Air Mawar, pada Sabtu  (13/07), untuk itu Ia mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Erzaldi melalui Pemerintah Provinsi yang membantu penganggaran pembangunan dengan dana Hibah (DABA).

Gedung yang akan dibangun dua lantai ini akan memiliki ruang pertemuan yang berada di lantai satu, yang dapat digunakan oleh umat dan masyarakat sekitar apabila membutuhkan ruangan yang cukup luas untuk berbagai kegiatan. Kemudian untuk ruang sekretariat akan dibangun di lantai dua.

Kepala Biro Kesra Babel, Asyraf Suryadhin mengatakan, dengan diberikannya dana Hibah Ia meminta laporannya dapat disampaikan kepada pemerintah provinsi sekaligus sebagai bahan evaluasi.

“Laporan tersebut harus rapi dan ditujukan kepada kabupaten/kota, dan kami (pemprov) juga meminta tembusannya,” ujar Asyraf, hal ini dilakukan agar dapat melakukan evaluasi terhadap pembangunan dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dikemudian hari..

Ia juga mengharapkan, dengan kehadiran gedung ini akan membuat kehidupan masyarakat menjadi lebih baik. Gubernur Erzaldi pun hadir dan turut melakukan peninjauan lokasi sekaligus berdialog dengan pengurus BKPRMI, serta memberikan santunan kepada anak-anak yatim kelurahan setempat.

 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Khalimo
Fotografer: 
Syahrial
Editor: 
Fitra