KEMARAU DAN KEKERINGAN, MASYARAKAT LAKSANAKAN SHALAT ISTISQO Di HALAMAN KANTOR GUBERNUR

PANGKALPINANG - Sehubungan dengan musim kemarau dan kekeringan yang melanda di seluruh wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ,berbagai lapisan masyarakat dari pejabat dari instansi vertikal dan pemerintah provinsi, tokoh agama, para ASN dan masyarakat melaksanakan Shalat Istisqo atau shalat minta hujan sebagai bentuk sarana memohon pertolongan kepada Allah SWT supaya menurunkan hujan yang membawa barokah. Senin(23/9/19) pagi

Sebelum melaksanakan Shalat Istisqo disunnahkan diantaranya berpuasa sunnah, membawa hewan ternak dan membalikkan syal oleh Imam yang diikuti makmum.

Gubernur Bangka Belitung menyampaikan harapannya dari pelaksanaan Shalat Istisqo hari ini. 
" Semoga Allah SWT mengabulkan doa agar menurunkan hujan di Provinsi Bangka Belitung dan provinsi-provinsi lainnya agar hidup kita lebih sehat,aman dan tidak terganggu dari bencana asap seperti yang sekarang ini terjadi", ucap Erzaldi.

Bertindak sebagai Imam, Drs.Syaiful Zuhri  dari MUI Kabupaten Bangka memimpin Shalat Istisqo 2 rakaat dengan khusyuk dan khidmat.

Dalam tausiyah oleh Ahmad Lutfi sebagai Khatib mengajak agar kita tafakur dengan menjernihkan batin,bertobat, menyesali kelalaian dan kesombongan selama ini dan memohon ampun kepada Tuhan dari ujian musim kemarau dan kekeringan serta berbagai penyakit akibat asap. 

" agar tidak terjebak dalam kelalaian yang sama,marilah kita merenungkan dan mengamalkan sungguh-sungguh perintah dan pesan Allah agar tidak bertambah murka Allah SWT kepada kita".
Sebelum diakhiri doa bersama Ahmad Lutfi mengajak makmum untuk membalikkan syal sebagai sunnah Baginda Rasullah sebagai bentuk sarana agar Allah membalikkan keadaan dari musim kemarau dan kekeringan sekarang menjadi hujan.

Sumber: 
Biro Kesra Babel
Penulis: 
Aliyah