Kembali Dukung Pembangunan Desa, Kominfo Lakukan Edukasi Literasi Digital

BANGKA SELATAN – Dalam rangka mendukung pembangunan desa berbasis pemanfaatan Teknologi, Informasi, dan Komunikasi (TIK),  Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kep. Bangka Belitung kembali memberikan edukasi literasi digital untuk warga Desa Rajik, Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (28/01).

Dijelaskan Eko Prasetyo selaku Kepala Seksi Bidang Pemberdayaan Bidang TIK, kegiatan edukasi literasi digital menurunkan tim relawan TIK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk bekerja sama dengan Dinas Kominfo Provinsi Kep. Bangka Belitung. “Kegiatan literasi ini kami dibantu oleh tim relawan TIK yang menjadi mitra dan binaan kami,” ungkapnya.

Eko menambahkan, adapun edukasi literasi digital yang dilakukan pemerintah bersama dengan relawan merupakan bentuk pemberdayaan untuk mendukung pembangunan desa. 

"Kegiatan literasi ini bagian dari kegiatan pemberdayaan TIK yang memang sudah diprogramkan oleh diskominfo dengan kelompok sasaran utamanya adalah masyarakat desa dan pelajar yang ada di kabupaten-kabupaten di Provinsi Kep. Bangka Belitung, khususnya bagaimana menggunakan TIK untuk usaha dalam mengakses informasi yang ada di media daring dengan bijak," ungkapnya.

Selain fokus pada pemberdayaan, Eko menambahkan, aspek keamanan data informasi  serta bagaimana bersikap bijak dalam mengakses informasi dari media digital yang saat ini dengan mudah dapat diakses oleh masyarakat tak terkecuali warga desa, menjadi perhatian dan fokus dalam kegiatan literasi yang dilakukan bersama dengan tim relawan.

 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Stevani
Fotografer: 
Stevani
Editor: 
Uki