Kemenkominfo Perkuat Media Center Daerah

Aceh - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) memperkuat pemberdayaan media center di daerah. Salah satu strategi memuluskan tujuan tersebut yakni, menggelar kegiatan pelatihan jurnalistik bagi pengelola media center.

"Kita menginginkan pengelola media center di daerah mengirimkan berita ke infopublik.org yang dikelola pihak kementerian. Namun berita yang dikirimkan jangan bersifat seremonial," kata Hypolitus Layanan, Kepala Sub Direktorat Media Online Kemenkominfo saat menutup kegiatan pelatihan di Hotel Sulthan Internasional, Kamis (3/7/2013).

Selama dua hari terhitung, Rabu (2/7) hingga Kamis (3/7) peserta pelatihan ditempa membuat tulisan berkualitas dan menarik. Selain dari Kemenkominfo, terdapat pemateri dari media nasional ikut mengisi kegiatan tersebut. "Saat ini website yang dikelola Kemenkominfo cukup baik. Pembacanya pun tak hanya warga Indonesia, sebab website ini juga dibaca masyarakat internasional," jelas.

Infopublik.org diharapkan bisa menjadi bacaan rujukan. Ia mengatakan, web ini dapat dimanfaatkan mahasiswa untuk mencari data. Untuk itu, hendaknya pengelola media center di daerah ikut mengisi informasi di portal tersebut.

Saat ini sedang dilakukan perbaikan website. Dikatakannya, jadi jika pengelola media center di daerah ada kesulitan untuk mengupload berita dapat menghubungi admin. "Admin kita akan membantu, jadi Anda silahkan menghubungi," tegasnya.(hzr)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Huzari
Fotografer: 
Huzari
Editor: 
Huzari