Kemenpora Juara Umum Tenis Meja, Yan Megawandi Kalungkan Medali

Pangkalpinang - Kontingen Kementerian Pemuda dan Olahraga RI berhasil menjadi juara umum cabang olahraga tenis meja Pornas Korpri XI di Bangka Belitung, setelah meraih empat medali di cabang ini.
 
Keberhasilan tersebut direbut oleh para pemain Kemenpora di nomor beregu putra, beregu putri, tunggal putra dan tunggal putri.
 
Di nomor beregu putra, Kemenpora memboyong medali emas meninggalkan DKI Jakarta di posisi kedua (perak), dan juara tiga bersama (perunggu) Jawa Tengah dan Jawa Barat.
 
Tak hanya itu, Kemenpora kembali menunjukan kelasnya dengan mengumpulkan medali emas kedua di nomor beregu putri. DKI Jakarta masih meraih medalu perak, disusul medali perunggu direbut juara tiga bersama masing-masing Jawa Barat dan Jawa Timur.
 
Meski di nomor ganda putra dan putri gagal mempersembahkan medali, Kemenpora mencuri perhatian di kelas tunggal putra dan putri.
 
Komet Akbar yang turun di nomor tunggal putra berhasil mematahkan mimpi pemain Jatim, Alfian. Komet berhak atas medali emas, dan Alfian harus puas menerima pengalungan medali perunggu. Dua tim lainnya Kementerian Perhubungan dan Kementerian Pertanian menjadi juara tiga bersama menerima medali perunggu. 
Medali terakhir Kemenpora diperoleh melalui nomor ganda putri atas nama Hana Resti. Sayangnya di nomor ini Hana hanya memperoleh medali perak, setelah menyerah atas keunggulan Fera Wati (Sulsel) yang meraih medali emas.
 
Juara tiga bersama di tunggal putri direbut Kementerian PUPR 1 dan PUPR 2.
 
Dalam kesempatan tersebut, Ketua Dewan Pengurus Korpri Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dr Yan Megawandi, didampingi Ketua Umum Bapor Korpri Pusat Alfitra Salamm, turut menyaksikan partai final putra dan putri. Kedua bersama sejumlah pejabat lainnya didaulat mengalungkan medali kepada para jawara, dalam sebuah Upacara Penghormatan Pemenang.
 
Dengan berakhirnya pertandingan tunggal putra dan putri tadi malam, maka penyelenggaraan cabor tenis meja dinilai sukses. Sebanyak 28 medali diperebutkan dari cabor ini, terdiri dari tujuh emas, tujuh perak dan 14 perunggu (juara tiga bersama). (Ismail Muridan/Khalimo)
 
Adapun para pemenang berdasarkan kelas nomor cabor tenis meja sebagai berikut :
 
Beregu putra
1. Kemenpora
2. DKI Jakarta 
3. Jateng dan Jabar
 
Beregu putri
1. Kemenpora
2. DKI Jakarta
3. Jabar dan Jatim
 
Ganda campuran
1. Jateng
2. Jateng
3. Kementan dan Kemen PUPR
 
Ganda putra
1. Kalsel
2. Kaltim
3. Kementan dan Jateng
 
Ganda putri
1. Jatim
2. Kementan
3. Kemen PUPR 1 dan PUPR 2
 
Tunggal putra
1. Kemenpora
2. Jatim
3. Kementan dan Kemenhub
 
Tunggal putri
1. Sulawesi Selatan
2. Kemenpora
3. Jatim dan Jateng
Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Ismail Muridan/Khalimo
Fotografer: 
Khalimo/Ismail Muridan