Kemenpora Memimpin Perolehan Medali Sementara PORNAS XV KORPRI

Pangkalpinang -  Kementerian pemuda dan olahraga (kemenpora) RI, menduduki peringkat teratas klasemen perolehan medali sementara pekan olahraga Nasional (PORNAS) XV Korps Pegawai Negeri (KORPRI) di provinsi bangka Belitung. 
 
hingga pukul 21.30 wib, sabtu (16/11/2019), Kementerian pemuda dan olahraga (kemenpora) RI, berada di peringkat pertama klasemen sementara dengan perolehan empat emas, dua perak dan satu perunggu.
 
Jawa barat menduduki peringkat kedua, dengan perolehan empat medali emas, satu perak dan tiga perunggu. Diposisi peringkat ketiga ditempati, Jawa timur, dengan perolehan tiga emas, empat perak dan lima perunggu.
 
Panji utama, selaku Ketua bidang pertandingan Pornas korpri XV 2019, mengatakan, Perolehan medali sementara berdasarkan hasil dari tujuh  cabang olahraga, yakni gateball, catur, tenis lapangan, senam bugar korpri, bulutangkis, tenis meja dan Marathon 10K.
 
"berdasarkan rekapitulasi perolehan medali sementara, selaku tuan rumah, Provinsi Bangka Belitung berada di peringkat 11, dengan perolehan medali satu emas", jelas, Panji, sabtu (16/11/2019).
 
Diposisi keempat, disusul kontingen dari Jawa tengah (Jateng) dengan perolehan dua emas, empat perak dan empat perunggu. sementara, Kalimantan selatan berada diperingkat kelima, dengan perolehan dua emas dan satu perunggu.
 
Kementerian pendidikan dan kebudayaan RI, berada di peringkat enam, dengan perolehan dua medali emas. Kementerian PUPR RI peringkat tujuh, dengan perolehan satu emas, satu perak dan empat perunggu. 
 
Kalimantan timur peringkat delapan, Sumatera Utara peringkat kesembilan. sementara, peringkat sepuluh diduduki kontingen dari kementerian hukum dan HAM RI
 
" Alhamdullilah, pelaksanaan Pornas korpri hingga saat ini dapat berjalan lancar dan sukses", kata Panji.
Sumber: 
Tim Publikasi PORNAS XV KORPRI
Penulis: 
Adi Tri Saputra/huzari